x

BWF Puji Chiara Marvella Setinggi Langit Usai Geprek Juara Dunia Tomoka Miyazaki

Sabtu, 7 Oktober 2023 11:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beri pujian setinggi langit pada Chiara Marvella Handoyo usai pulangkan juara bertahan Tomoka Miyazaki di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

FOOTBALL265.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beri pujian setinggi langit pada Chiara Marvella Handoyo usai pulangkan juara bertahan Tomoka Miyazaki di Kejuaraan Dunia Junior 2023.

Tunggal putri Indonesia, Chiara Marvella Handoyo, sukses menggenggam medali BWF World Junior Championships atau Kejuaraan Dunia Junior edisi 2023 usai memastikan diri ke semifinal.

Baca Juga

Berlaga di The Podium Spokane, Washington, pada  Jumat (6/10/23) waktu setempat  Chiara menang 21-14, 18-21, 22-20 dengan perjuangan selama 1 jam 20 menit melawan Tomoka Mizayaki dari Jepang.

Pertandingan keduanya sebenarnya berlangsung alot. Meski yang dihadapi adalah unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Chiara mampu memberikan perlawanan terbaik.

Namun saat di gim penentuan, Chiara terus bermain nekat meskipun sempat tertinggal berulang kali, menikung, ditikung, dan akhirnya dia mendapatkan momentum deuce untuk memastikan kemenangan.

Sebuah kemenangan yang sekaligus membalas hasil pertemuan sebelumnya di mana saat itu Chiara kalah tiga gim 21-9, 13-21, 18-21.

Baca Juga

Tak boleh dilupakan, keganasan menaklukkan Tomoka Miyazaki dengan segala reputasinya sebagai juara bertahan Kejuaraan Dunia Junior, tentunya menjadi pencapaian luar biasa bagi Chiara Marvella Handoyo.

Apresiasi setinggi langit pun berdatangan diberikan kepada Chiara Marvella Handoyo, termasuk dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

BWF di laman resminya menulis headline, “Kejuaraan Dunia Junior: Perjalanan Luar Biasa Handoyo Penakluk Juara Bertahan Miyazaki.”

Lebih lanjut BWF menulis,”Tunggal putri asal Indonesia, Chiara Marvella Handoyo menaklukkan juara bertahan Tomoka Miyazaki, menggagalkan tiga match poin lawan untuk lolos semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2023.”

Baca Juga

1. BWF Takjub Sosok Chiara Marvella Handoyo

BWF Takjub Sosok Chiara Marvella Handoyo.

Dalam laman resminya, BWF mengapresiasi betapa dramatisnya Chiara Marvella Handoyo dengan karakter berkemauan keras, pantang menyerah, dan membuat lawannya menyerah.

“Mizayaki terlihat memegang kendali dengan baik pada kedudukan 20-17 di gim ketiga. Namun semangat pantang menyerah pemain Indonesia membuat wakil Jepang kehilangan keunggulan dan melakukan banyak kesalahan,” tulis BWF.

Baca Juga

Lebih lanjut BWF juga memaparkan secara terperinci bagaimana hasil wawancaranya dengan Chiara Marvella Handoyo usai mempermalukan Tomoka Miyazaki di perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2023.

“Saya hanya berusaha semaksimal mungkin ketika dia mendapatkan match point. saya bermain safety karena saya juga sangat gugup,” ujar Chiara Marvella Handoyo kepada BWF.

“Saya mengubah taktik saya dari pertemuan terakhir (dengan Tomoka Miyazaki). Saya mencoba untuk tidak bertahan, dan bermain dengan  lebih banyak variasi serangan dan bermain dekat net.”

“Hal itu karena pengembalian bola atasnya (Tomoka Miyazaki) sangat sulit untuk ditangani,”sambung pebulutangkis berparas cantik itu.

Baca Juga

Terkait perasaannya bisa mengalahkan juara bertahan dan memastikan Kejuaraan Dunia Junior 2023, Chiara Marvella Handoyo mengaku bersyukur.

“Saya senang bisa meraih medali, itu sungguh tak terbayang,” pungkas Chiara Marvella Handoyo dengan gembira.

Selanjutnya di semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2023 pada Sabtu (7/10/23), Chiara Marvella Handoyo akan melawan pebulutangkis China, Huang Lin Ran.

Selain itu, dua wakil Indonesia lain yang akan tampil di semifinal yakni Alwi Farhan dan Jonathan Farrell Gosal/Priskilla Venus Elsadai.

Baca Juga
BWFBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis JuniorTomoka MiyazakiChiara Marvella Handoyo

Berita Terkini