x

Pelatih Asal Indonesia Jeffer Rosobin Dicomot Malaysia, Reaksi Badminton Lovers Bikin Getir

Minggu, 15 Oktober 2023 11:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih berbakat asal Indonesia Jeffer Rosobin dibanjik Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), reaksi badminton lovers di media sosial malah bikin getir.

FOOTBALL265.COM – Pelatih berbakat asal Indonesia Jeffer Rosobin dibanjik Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), reaksi badminton lovers di media sosial malah bikin getir.

Pada Sabtu (14/10/23), BAM baru saja merilis susunan pelatih tim nasional bulutangkis Malaysia di mana ada empat legenda Indonesia berjejer rapi di sana.

Baca Juga

Rexy Mainaky contohnya. Legenda ganda putra Indonesia yang pernah meraih emas Olimpiade 1996 bersama Ricky Subagja itu saat ini menjadi Direktur BAM.

Hendrawan, legenda Indonesia peraih medali perak Olimpiade 2000 juga sejak beberapa saat lalu hingga sekarang masih menjabat sebagai pelatih tunggal putra BAM.

Berikutnya adalah Nova Widianto yang baru didatangkan BAM pada Desember 2022 lalu, kini menjabat sebagai pelatih ganda campuran pelatnas Negeri Jiran.

Teranyar ada Jeffer Rosobin, legenda tunggal putra Indonesia yang resmi diperkenalkan sebagai pelatih kepala departemen junior baru pelatnas Malaysia menggantikan Misbuk Sidek.

Baca Juga

Dibajaknya Jeffer Rosobin yang menambah deret panjang pelatih bulutangkis Indonesia yang berkarier di Malaysia, membuat media sosial bergejolak.

Seperti dilansir dari kolom komentar akun X BAM, rupanya ada badminton lovers Indonesia yang terang-terangan menyebut iri dengan mewahnya kepelatihan bulutangkis Malaysia.

“Di Malaysia ada printer kah min? Soalnya di Jakarta kemarin gaada?” tulis @ha*******

“Jangan bikin iri min, tapi ikut seneng player Malaysia makin keren,” tulis @jll******

Baca Juga

1. Sosok Menakjubkan Jeffer Rosobin

Sosok Menakjubkan Jeffer Rosobin Sebagai Legenda Bulutangkis Indonesia.

Selain cuitan badminton lovers Indonesia yang dibuat iri dengan mewahnya jajaran kepelatihan bulutangkis Malaysia (BAM), rupanya ada juga yang dibuat kagum dengan sosok Jeffer Rosimin.

Salah satunya adalah cuitan akun X @stefanyonne, yang mengagumi sosok Jeffer Rosimin sebagai salah satu mantan atlet dan pelatih PBSI yang hebat.

Baca Juga

“Coach Jeffer ini di pratama kinerjanya oke pas masih di pelatnas PBSI. Good luck coach on your new chapter,” tulis @stefanyvonne.

Mengenal lebih dekat Jeffer Rosobin, pria kelahiran Riau 5 Januari 1976 dulunya adalah menjadi pemain bulutangkis Indonesia antara tahun era 1990-an sampai 2000-an.

Saat masih berkarier sebagai atlet, Jeffer Rosobin adalah teman seangkatan Taufik Hidayat, Ronny Agustinus, dan lainnya.

Medali emas Badminton Asia Championships 1996 di Surabaya dan medali emas beregu putra ASEAN Games 1999 di Bandar Seri Begawan merupakan pencapain terbaiknya.

Baca Juga

Selain itu, Jeffer Rosobin merupakan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 1996 di Jakarta, serta memenangkan enam gelar turnamen IBF International selama kariernya.

Sampai akhirnya setelah memutuskan pensiun, Jeffer Rosobin langsung menjajal karier baru sebagai pelatih bulutangkis.

Salah satu pengalaman terbaiknya adalah kala menjadi pelatih pratama pelatnas PBSI, dan mengantarkan Gregoria Mariska mencetak sejarah sebagai juara dunia junior 2017.

Selain melatih PBSI, Jeffer Rosobin juga melatih bulutangkis Singapura sekitar 2007 silam. Dengan sederet pengalamannya, akan sangat menarik menantikan kiprah barunya sebagai pelatih BAM.

Baca Juga
BulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisJeffer Rosobin

Berita Terkini