x

Fajar Alfian 'Dibebani' Tugas Khusus oleh Hendra Setiawan Jelang Denmark Open, Apa Itu?

Selasa, 17 Oktober 2023 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Fajar Alfian diberikan "tugas" khusus dari Hendra Setiawan jelang tampil di ajang bulutangkis Denmark Open 2023.(Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COMFajar Alfian diberikan ‘tugas’ khusus dari Hendra Setiawan jelang tampil di ajang bulutangkis Denmark Open 2023.

Fajar Alfian saat ini tengah bersiap tampil di turnamen Denmark Open 2023 pada Selasa (17/10/23) hingga Minggu (22/10/23) pekan ini.

Baca Juga

Fajar Alfian dkk sendiri sudah tiba di Odense, Denmark, pada Sabtu (14/10/22) dan telah bergabung dengan pebulu tangkis Indonesia lainnya.

Salah satunya ialah telah bertemu dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang tiba dari Finlandia usai tampil di Arctic Open 2023.

Namun saat bertemu dengan Hendra Setiawan, Fajar Alfian dibebani tugas khusus nan tak terduga dari seniornya tersebut.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru pasangan Muhammad Rian Ardianto tersebut di Insta Story akun Instagram-nya.

Baca Juga

Tugas yang diberikan oleh Hendra Setiawan pun cukup nyeleneh, yakni Fajar disuruh untuk mengunggah ulang postingan Insta Story-nya.

Momen tersebut terjadi saat skuad ganda putra Indonesia mengadakan pertemuan sebelum tampil di Denmark Open 2023.

“Disuruh Ko Hendra repost,” tulis Fajar Alfian.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian diberi tugas berat dari Hendra Setiawan jelang Denmark Open 2023. (Foto: Instagram@fajaralfian95)

Sementara itu, skuad ganda putra Indonesia sendiri diharapkan bisa tampil gemilang dan meraih hasil apik di Denmark Open 2023.

Baca Juga

1. Ranking Fajar/Rian Bisa Melorot

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

Sementara itu, posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai pebulu tangkis peringkat kedua di ranking BWF kembali dipertaruhkan.

Jika ditilik dari perolehan poin Fajar/Rian di ranking BWF per Selasa (17/10/23), baik buruknya hasil yang didapat di Denmark Open juga akan memengaruhi posisi pasangan itu.

Baca Juga

Pasalnya, Fajar/Rian yang mengoleksi 89.991 poin hanya berjarak kurang dari 1000 poin dari ganda putra no.3 dunia, yakni Liang Wei Keng/Wang Chang.

Maka ada beberapa syarat yang bisa membuat Fajar/Rian lengser dari posisi kedua menjadi peringkat ketiga dalam ranking BWF.

Yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mempertahankan gelar juara Denmark Open 2023 apapun hasil yang diraih oleh Liang Wei Keing/Wang Chang.

Kemudian Liang/Wang minimal bisa sampai ke babak semifinal meskipun Fajar/Rian mampu mempertahankan gelar juara Denmark Open 2023.

Baca Juga

Melihat hitung-hitungan tersebut, maka bisa dikatakan peluang Fajar/Rian  bertahan di ranking 2 dunia sangatlah kecil jadi jalan satu-satunya hanyalah mempertahankan gelar juara Denmark Open.

Fajar/Rian sendiri akan berhadapan dengan lawan sulit yakni Li Ching-yao/Yang Po-han di babak pertama.

Jika mulus ke babak berikutnya, Fajar/Rian juga dinanti lawan kuat di pool atas, mulai dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Lee Yang/Wang Chi-lin, serta Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Denmark Open 2023.

Baca Juga
Hendra SetiawanDenmark OpenFajar AlfianBulutangkis

Berita Terkini