x

Senior Emang Beda, Sikap Bijak Ahsan/Hendra usai Tersingkir dari French Open 2023

Sabtu, 28 Oktober 2023 10:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lagi-lagi menunjukkan sisi bijaksananya meski tersingkir dari French Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COMMohammad Ahsan/Hendra Setiawan lagi-lagi menunjukkan sisi bijaksananya meski tersingkir dari French Open 2023.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipaksa menelan pil pahit karena gagal melenggang ke babak semifinal French Open 2023.

Baca Juga

Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Liu Yuchen/Ou Xuanyi usai kalah dengan skor 12-21 dan 16-21 di babak perempat final ajang BWF S750 pada Jumat (28/10/23).

Seperti biasanya, pasangan berjuluk The Daddies itu sendiri menunjukkan sisi bijaksananya, dengan enggan memberikan seribu alasan dibalik kekalahannya.

Malahan Ahsan/Hendra memberikan apresiasi dan memuji kemampuan Liu/Ou, yang dianggapnya memang tampil lebih baik.

“Hari ini lawan lebih siap ya, dari pertahanannya tidak mudah mati. Permainan depannya pun terus mengontrol jadi kami kesulitan merancang serangan. tertutup duluan sama mereka,” ucap Hendra Setiawan, dilansir dari rilis PBSI.

Baca Juga

Hal serupa juga diungkapkan Mohammad Ahsan, yang mengatakan bahwa lawan memang bermain lebih rapi sehingga membuat mereka kesulitan lepas dari tekanan.

“Pengaruh ada sedikit setelah pertandingan panjang kemarin tapi tidak terlalu signifikan saya rasa,” tambah Mohammad Ahsan.

“Kami sudah bersiap untuk hari ini, istirahat juga cukup panjang. Memang mereka lebih rapi mainnya dan kami tidak bisa lepas dari tekanan,” tukasnya.

Setelah gagal di French Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun segera mengalihkan fokusnya ke turnamen BWF World Tour selanjutnya.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Fokus Persiapan Turnamen Selanjutnya

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lagi-lagi menunjukkan sisi bijaksananya meski tersingkir dari French Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan enggan larut dalam kesedihan pasca gagal di French Open 2023, dan putuskan move on untuk mempersiapkan turnamen selanjutnya.

Usai French Open 2023, masih ada ajang Hylo Open 2023 (S300), Korea Masters (S300), Kumamoto Masters (S500), China Masters (S750) dan BWF World Tour Finals 2023.

Baca Juga

Ahsan/Hendra kemungkinan masih akan tampil di dua turnamen tersisa yakni Kumamoto Masters maupun China Masters sebelum turnamen terakhir di BWF World Tour Finals.

The Daddies pun bertekad untuk mempersiapkan diri demi bisa meraih hasil apik di turnamen bulutangkis yang tersisa.

“Hasil di tiga turnamen ini cukup ok, nanti ada dua minggu persiapan lagi jelang Kumamoto Masters dan China Masters. Semoga kami mendapatkan hasil yang lebih baik,” ucap Hendra Setiawan.

Mohammad Ahsan juga mengatakan bahwa yang mereka persiapkan hanyalah menyiapkan diri dengan menjaga fisik dan mental saja.

Baca Juga

“Kami menyiapkan diri kami saja, kalau hasil pertandingan kita tidak pernah tahu, maunya yang terbaik semua. Jadi persiapannya lebih menjaga tenaga dan fisik,” tandas Mohammad Ahsan.

Sementara itu, hanya tersisa tiga wakil Indonesia yakni Jonatan Christie, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva di semifinal French Open 2023.

Sementara empat wakil lainnya yakni Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Rehan Naufal/Lisa Ayu tersingkir di perempat final French Open 2023.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanFrench OpenBulutangkis

Berita Terkini