x

Bagas Maulana 'Digendong' Shohibul Fikri ke Final French Open, Rekor di Depan Mata!

Minggu, 29 Oktober 2023 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri back to back final Denmark Open dan French Open 2023. Foto: Humas PP PBSI.

FOOTBALL265.COM - Bagas Maulana seolah 'digendong' Shohibul Fikri hingga melangkah ke final French Open 2023, dan selangkah lagi MD ini akan mengukir rekor pribadi pada tahun 2023.

Diketahui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sebelumnya tampil di final Denmark Open 2023, meski akhirnya harus kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Baca Juga

Kali ini, Bagas/Fikri menaklukkan He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China di semifinal French Open 2023. Ganda putra Indonesia itu menang setelah bertarung sengit selama 1 jam 10 menit.

Di semifinal French Open 2023 di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Sabtu (28/10/23) malam WIB, Bagas/Fikri menang rubber dengan skor 21-16, 19-21, 22-20.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit. Bagas/Fikri tertinggal 9-11 dari He/Ren saat interval. Namun, tim Merah Putih merebut enam poin beruntun dan berbalik unggul 15-11.

Sejak saat itu, Bagas/Fikri terus unggul sampai merebut kemenangan di game pertama, skor 21-16.

Baca Juga

Game kedua, Bagas/Fikri sebenarnya bisa mengawali laga dengan baik, dan memimpin saat interval. Namun, ada satu kesalahan minor dari Bagas di menit-menit krusial.

He Ji Ting/Ren Xiang Yu akhirnya bisa menyusul 19-19, kemudian merebut kemenangan 19-21 atas Bagas/Fikri.

Berlanjut ke babak penentuan, pertarungan berjalan super sengit dan sama kuat. Bagas/Fikri mendapat match point lebih dulu 20-19, tetapi perayaan kemenangan itu digagalkan He/Ren.

Bagas/Fikri akhirnya mengunci kemenangan 22-20 usai pukulan lawan menyangkut di net. Ini adalah kali kelima bagi mereka melaju ke final sepanjang tahun 2023 ini.

Baca Juga

1. Bagas/Fikri Tatap Gelar Perdana Tahun 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di podium juara Denmark Open 2023. Foto: Humas PP PBSI.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengukir prestasi besar usai back to back final Denmark Open dan French Open 2023. Mereka juga tampil di final Orleans Masters dan Thailand Open 2023.

Namun, Bagas Maulana blak-blakan tak mudah untuk maju ke final French Open 2023, bahkan laga semifinal melawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China terasa seperti final.

Baca Juga

Bagas/Fikri nyaris memenangkan game kedua, tetapi kesalahan minor Bagas justru membuat ganda China unggul, hingga harus dilanjutkan ke babak rubber.

"Saya banyak lakukan kesalahan di akhir game kedua, setelah itu Fikri ingatkan saya untuk tidak terlalu memikirkan. Saya juga berusaha untuk kembali ke permainan terbaik, menahan capek," tutur Bagas.

"Besok (Minggu) di final kami pasti bertekad untuk memberikan yang lebih lagi, kami tidak mau mengulang penampilan yang kurang maksimal minggu lalu," imbuhnya.

Sementara menurut Shohibul Fikri, ia memang bermain fokus di semifinal French Open 2023, sehingga saat Bagas lakukan eror, ia bisa menanganinya.

Baca Juga

"Karena sudah terjadi (kehilangan game kedua), kami coba melupakan saja. Game ketiga 0-0 lagi. Semangat lagi, fokus lagi."

"Kami bangga dengan penampilan kami di sepanjang Denmark dan French Open, tapi kami juga tidak mau terlalu puas dulu, masih ada laga final besok untuk dimainkan," tukas Fikri.

Seperti disebutkan sebelumnya, French Open akan menjadi partai final kelima bagi Bagas/Fikri tahun ini. Hanya saja, dari empat laga sebelumnya, BaKri belum pernah juara.

Bagas/Fikri akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di final French Open 2023. Apakah ini akan jadi titik balik Bagas/Fikri untuk meraih podium juara?

Baca Juga
French OpenBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini