x

Apa Kabar Nitya Krishinda? Eks Ganda Putri Terbaik Indonesia yang Sibuk Cetak The Next Greysia Polii

Jumat, 24 November 2023 17:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menilik kabar terbaru Nitya Krishinda, mantan partner Greysia Polii sekaligus eks ganda putri terbaik yang dimiliki Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Menilik kabar terbaru Nitya Krishinda, mantan partner Greysia Polii sekaligus eks ganda putri terbaik yang dimiliki Indonesia.

Baru-baru ini nama Nitya Krishinda menjadi perbincangan hangat, setelah dirinya mengunggah momen pertemuannya dengan Eng Hian selaku pelatih ganda putri Pelatnas PBSI.

Baca Juga

Hal ini diketahui dari unggahan terbarunya di akun Instagram-nya @nitya_titun, di mana dirinya sangat akrab hingga berpelukan dengan eks pelatihnya tersebut.

Nitya Krishinda sendiri bukan nama asing di dunia tepok bulu Tanah Air, dirinya merupakan mantan partner Greysia Polii sebelum dipasangkan dengan Apriyani Rahayu.

Nitya sendiri merupakan pebulutangkis kelahiran 16 Desember 1988 silam, dan merupakan pemain spesialis ganda putri.

Nitya dipasangkan dengan Greysia Polii sejak 2008, dan telah mencatatkan sederet prestasi mentereng di nomor ganda putri.

Baca Juga

Salah satunya ialah menjadi juara di Taipei Open pada 2014 dan 2015, Korea Open 2015, Singapore Open 2016 lalu sempat meraih emas di SEA Games 2011 dan Asian Games 2014.

Kemudian meraih medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia 2015 dan Kejuaraan Asia 2016 silam.

Deretan prestasinya tersebut bahkan mampu mengantarkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda sempat menduduki peringkat dua dalam ranking BWF pada 28 Januari 2016 silam.

Namun setelah beberapa gelarnya diraih, Nitya Krishinda memutuskan untuk pensiun karena banyak dibekap cedera yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal.

Baca Juga

Akhirnya pada Januari 2019, bersamaan dengan pengumuman pemain yang dipromosi dan degradasi, Nitya Krishinda umumkan gantung raket.

Lantas setelah empat tahun pensiun dari dunia bulutangkis yang telah membesarkan namanya, bagaimana dengan kabar Nitya Krishinda saat ini? Berikut ulasan singkatnya:


1. Kabar Terbaru Nitya Krishinda

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari di Asian Games 2014.

Sejak memutuskan pensiun sebagai pemain profesional pada 2019, Nitya Krishinda memang banting stir menjadi seorang pelatih.

Saat pensiun, Susy Susanti selaku Kepala Pembinaan dan Prestasi PBSI sempat mengatakan Nitya akan tetap di Pelatnas dan dipertimbangkan untuk masuk dalam tim kepelatihan ganda putri.

Baca Juga

Kala itu Nitya menjadi pelatih bagi para pemain pelapis ganda putri di Pelatnas PBSI pasca gantung raket empat tahun lalu.

Namun kariernya bersama Pelatnas PBSI tak berlangsung lama, karena Nitya memutuskan bergabung dengan PB Mutiara Cardinal.

Hal ini diketahui dari sejumlah unggahan Nitya di akun Instagram pribadinya, di mana ia sempat mengunggah klub barunya yang dibesut pada 4 Maret 2023 lalu.

“New team new spirit @pb.mutiaracardinal” tulis eks partner Greysia Polii tersebut.

Baca Juga

PB Mutiara Cardinal sendiri merupakan salah satu klub badminton yang aktif melahirkan potensi-potensi baru di dunia bulutangkis.

Contohnya saja ada Ricky Karanda Suwardi, Gregoria Mariska Tunjung, Firman Abdul Kholik hingga Amalia Cahaya Pratiwi merupakan jebolan PB Mutiara Cardinal.

Selain itu Nitya Krishinda juga kerap menemani anak didiknya untuk tampil di sejumlah turnamen-turnamen bergengsi terutama di kelas nasional.

Maka kabar terbaru Nitya Krishinda saat ini ialah disibukkan menjadi seorang pelatih yang siap mencetak bakat muda sebagai penerus dirinya maupun Greysia Polii sebagai peraih medali Olimpiade 2020.

Baca Juga
Greysia PoliiGreysia Polii/Nitya Krishinda MaheswariNitya KrishindaBulutangkis

Berita Terkini