x

Sorotan Menohok Media Jepang saat Jonatan Christie Didepak Kodai Naraoka dari WR3

Jumat, 1 Desember 2023 16:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Sorotan menohok dilayangkan media Jepang, Badminton Spirit, usai Jonatan Christie terdepak merana oleh jagoan mereka, Kodai Naraoka, dari top tiga ranking BWF.

FOOTBALL265.COM – Sorotan menohok dilayangkan media Jepang, Badminton Spirit, usai Jonatan Christie terdepak oleh jagoan mereka, Kodai Naraoka, dari top tiga ranking BWF.

Sekadar diketahui, BWF selaku federasi bulutangkis dunia baru saja merilis ranking terbaru per Selasa (28/11/23), tepatnya usai gelaran China Masters yang merupakan turnamen Super 750.

Baca Juga

Dari seluruh sektor, bisa dibilang gejolak menarik terjadi di papan atas, tengah, hingga bawah yang tentu menarik untuk disimak, termasuk dari sektor tunggal putra.

Di sektor tunggal putra, sorotan menarik terjadi di gejolak lima besar ranking BWF. Bintang bulutangkis Jepang, Kodai Naraoka, sukses mendepak Jonatan Christie dari top tiga ranking BWF.

Kesuksesan Kodai Naraoka menapaki top tiga ranking BWF tunggal putra itu setelah dia menambah 11 ribu poin hasil juara dari China Masters 2023.

Sementara Jonatan Christie yang absen di China Masters 2023 karena cedera kaki, harus rela turun satu tangga ke top empat ranking BWF dengan koleksi 82.111.

Baca Juga

Alhasil Kodai Naraoka saat ini unggul 3.204 dari Jonatan Christie, sehingga kedua pebulutangkis tunggal putra itu masih berpeluang untuk saling senggol di ranking BWF.

Apalagi musim 2023 masih menyisakan beberapa turnamen lagi, termasuk BWF World Tour Finals pada pertengahan Desember.

Terlepas dari apapun itu, keganasan Kodai Naraoka mendepak Jonatan Christie dari top tiga ranking BWF agaknya mampu menjadi sorotan dunia, termasuk media Jepang, Badminton Spirit.

“Kodai Naraoka yang memperoleh 11ribu poin dengan memenangi China Masters, kembali naik ke top tiga, naik dua peringkat (mendepak Jonatan Christie dan Li Shifeng),” tulis Badminton Spirit.

Baca Juga

1. Rivalitas Jonatan dan Naraoka Jadi Sorotan Media Jepang

Persaingan Jonatan dan Naraoka Jadi Sorotan Media Jepang.

Dalam lanjutan lebih penjelasannya, media Badminton Spirit juga menyematkan bahwa usaha  Kodai Naraoka mendepak Jonatan Christie dari top tiga ranking BWF karena hasil luar biasa di China Masters.

Selain itu, media Jepang itu juga menyoroti bahwa Kodai Naraoka saat ini hanya selisih tipis dengan pebulutangkis Indonesia lainnya, Anthony Ginting di top dua.

Baca Juga

Tercatat Anthony Ginting saat ini mengoleksi 86.031 poin, dan saat ini Kodai Naraoka hanya selisih 716 poin saja untuk mendepaknya.

Bukan tidak mungkin dalam perburuan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang, ranking BWF Kodai Naraoka akan semakin bersinar terang.

Karena dalam perburuan poin Olimpiade Paris 2024, saat ini Kodai Naraoka ada di peringkat kedua di  bawah Viktor Axelsen dengan poin 79.555 hasil dari melakoni 15 turnamen pada 2023.

Sementara Jonatan Christie justru masih ada di peringkat delapan, begitupun Anthony Sinisuka Ginting yang ada di posisi ketujuh klasemen race to Olympic.

Baca Juga

Berikut Update Ranking BWF Sektor Tunggal Putra pada Selasa (28/11/23):

  1. Viktor Axelsen (Indonesia) – 105.655
  2. Anthony Ginting (Indonesia) – 86.031
  3. Kodai Naraoka (Jepang) – 85.315
  4. Jonatan Christie (Indonesia) – 82.111
  5. Li Shifeng (China) – 81.948
  6. Kunlavut Vitidsarn (Thailand) – 79.778
  7. Shi Yuqi (China) – 77.674.945
  8. Prannoy HS (India) – 76.037
  9. Loh Kean Yew (Singapura) – 71.062
  10. Lee Zii Jia (Malaysia) – 68.226
Baca Juga
JepangJonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisKodai NaraokaRanking BWF

Berita Terkini