x

Momen Cedera Horor Sayaka Hirota di Syed Modi India S300, BWF Ikut Nyesek

Minggu, 3 Desember 2023 08:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda putri Jepang, Yuki Fukhusima/Sayaka Hirota. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM – Viral momen mengerikan saat ganda putri Jepang, Sayaka Hirota, menangis cedera di semifinal Syed Modi India International 2023 sampai BWF ikut nyesek.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota baru saja melakoni laga semifinal turnamen bulutangkis Super 300 di Syed Modi India International 2023 melawan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Baca Juga

Bertanding di Babu Banarasi Das Indoor Stadium pada Sabtu (2/12/23), Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menempati ranking kelima dunia, jauh diunggulkan untuk menang ketimbang wakil tuan rumah.

Sayangnya cedera datang menghampiri Sayaka Hirota di gim pertama. Dia terjatuh di sudut belakang lapangan saat hendak mengembalikan lambungan shuttlecock dari Ashwini Ponnappa.

Saat Sayaka Hirota kesakitan memegangi lututnya, tim medis, Yuki Fukushima, dan Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa pun ikut pilu dibuatnya.

Sampai akhirnya Yukushima/Sayaka Hirota memutuskan retired atau mundur meskipun mereka unggul 11-10 di gim pertama atas Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa.

Baca Juga

Momen mengerikan yang dialami oleh Sayaka Hirota di Syed Modi India International 2023 itu pun jadi viral di media sosial.

BWF dalam instagram resminya juga ikut dibuat pilu dengan cedera Sayaka Hirota. BWF berdoa agar Sayaka Hirota bisa segera kembali ke lapangan.

“Berdoa semoga Sayaka Hirota bisa pulih cepat dan segera kembali ke lapangan,” tulis BWF pada Minggu (3/12/23).

Pecinta bulutangkis juga menyematkan doa tulus untuk kesembuhan Sayaka Hirota, apalagi diketahui jika ganda putri Jepang itu sebenarnya baru saja sembuh dari cedera ACL.

Baca Juga

1. Cedera Sayaka Ancam Olimpiade Paris?

Cedera Sayaka Hirota ancam Olimpiade Paris? Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Sekadar diketahui, sebelum di Syed Modi India International 2023, sebenarnya Sayaka Hirota pernah mengalami cedera ACL.

Sayaka Hirota pernah mengalami cedera ligamen lutut atau ACL yang menimpanya sebelum Olimpiade Tokyo 2020 silam yang membuatnya hiatus cukup lama.

Baca Juga

Setelah comeback di BWF World Tour Super 1000 di All England 2022, penampilan Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima belum sepenuhnya prima.

Saat penampilan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota cenderung membaik belakangan ini, sayangnya cedera kembali datang menghampiri.

Apesnya, cedera Sayaka Hirota di Syed Modi India International 2023 ini momennya terlalu dekat dengan Olimpiade Paris 2024, sehingga tentunya nasib pilunya ikut jadi sorotan badminton lovers.

Namun dalam satu komentar dari badminton lovers @kryion101 mencuit jika cedera yang dialami Sayaka Hirota itu beruntung bukan ACL.

Baca Juga

“Bukan acl ya. udah di konfirmasi sma slah satu fansite jepang kalo nothing serious. dan klo acl, bisa smpe nangis parah.. senyumpun gabisa itu. doain aja cepat pulih biar bisa gacor di malaysia open tahun depan,” tulis ryion101.

Terlepas dari benar tidaknya itu, tentunya harapan terbaik adalah kesembuhan Sayaka Hirota menuju Olimpiade Paris 2024.

Agenda terdekat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota seharusnya adalah Malaysia Open 2024 yang akan berlangsung pada 9 sampai 14 Januari 2024.

Ke depan, ada waktu kosong  sampai turnamen sampai akhir tahun yang tentu bisa dimanfaatkan Sayaka Hirota untuk fokus penyembuhan.

Baca Juga
BWFAshwini PonnappaBulutangkisBerita BulutangkisYuki Fukushima/Sayaka HirotaSyed Modi India International

Berita Terkini