x

Fajar/Rian Gagal Raih Awards Meski Tampil Totalitas, Indonesia Dikerjai BWF?

Selasa, 12 Desember 2023 08:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat Gala Dinner BWF World Tour Finals 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mendapat penghargaan atau awards, meskipun sudah tampil totalitas di Gala Dinner BWF.

Sebagaimana diketahui, Indonesia mengirimkan 6 wakil terbaiknya untuk mengikuti BWF World Tour Finals, ajang akhir tahun yang hanya mempertandingkan para pemain terbaik.

Baca Juga

Tim putra menghadirkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara pemain putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sebelum bertanding, para pemain akan menghadiri Gala Dinner BWF dan tampil rapi dengan setelan jas serta gaun. Penampilan para atlet selalu jadi sorotan karena biasanya mereka hanya tampil menggunakan jersey.

Demikian pula di BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, para pemain juga tampil dengan busana terbaiknya, dan berharap bisa meraih gelar best dressed, Senin (11/12/23) malam.

Baca Juga

Fajar Alfian/Rian Ardianto tampil mengenakan pakaian tradisional, yaitu beskap adat Sunda dan Jawa saat Gala Dinner BWF. Penampilan mereka langsung mencuri perhatian.

Namun, saat pengumuman penghargaan busana terbaik, meski kameraman sudah menyorot Fajar Alfian, tapi rupanya bukan namanya yang dipanggil BWF.

Pemenangan busana terbaik pria adalah Chen Tang Jie asal Malaysia, yang tampil mengenakan setelan jas hitam dan dasi kupu-kupu.

Bukan hanya penggemar Indonesia yang protes, bahkan Badminton Lovers luar negeri pun merasa Fajar Alfian lebih layak menyabet penghargaan busana terbaik di Gala Dinner tahun ini.

Baca Juga

1. Pro Kontra Busana Fajar/Rian

Busana tim Indonesia saat Gala Dinner BWF World Tour Finals 2023 (Foto: Humas PP PBSI)

Sekadar informasi, BWF menentukan tema busana Gala Dinner adalah nuansa black tie bagi pemain pria. Ketimbang Chen Tang Jie, sebenarnya masih ada atlet lain yang tampil rapi dan sesuai tema.

Sebut saja Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri, Viktor Axelsen, Liu Yuchen, dan masih banyak lagi. Tetapi nampaknya BWF memang tidak ingin memberi penghargaan pada pemain Indonesia.

Baca Juga

Di antara nominasi penerima penghargaan tahunan BWF, juga tak ada satu pun nama pemain Indonesia yang masuk, baik untuk kategori pemain pria terbaik, pemain wanita terbaik, atau pemain paling improve tahun ini.

Bahkan saat Gregoria Mariska tampil cantik dengan balutan kebaya hitam dan aksen pink, peraih penghargaan busana terbaik wanita justru jatuh kepada Jongkolphan Kititharakul asal Thailand.

"Lagi sensi kayaknya sama Indonesia. Kaga dikasih kesempatan buat raih award. Kalau dilihat-lihat menurutku kurang layak sih ini yang raih best dressed. Masih banyak yang lebih layak dari ini," kata akun Twitter @th_**.

"Kalo rules dresscodenya black tie, lebih deserve Viktor Axelsen atau Bagas Maulana," komentar lainnya dari akun @itsquail**.

Baca Juga

"Ini mah sama kayak baju yang dipake Bagas/Fikri gak sih. Terus liat bagian kerah lehernya (Chen Tang Jie) apakah emang gitu ya cara pakainya? Kayak nggak rapi," ujar @rend**.

"Fajar/Rian layak mendapatkan penghargaan busana pria terbaik, dan Tunjung juga dengan busana yang sangat baik, tapi BWF (aneh)," ungkap fans asal India via akun @Anmol**.

"Dua tahun berturut-turut Fajar/Rian gak menang best dress, padahal mereka selalu totalitas. Sebenernya kriterianya apa, sih??" komentar dari pemilik akun Twitter @iyah**.

"Padahal yang pake baju adat juara banget lohhh, keren. Apri Fadia juga sampai seniat itu bikin baju di designer. Nggak ngerti penilaian panitia berdasarkan apa," timpal @Vy9**.

Baca Juga
BWFFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBWF World Tour FinalsBulutangkisBerita BulutangkisBWF Awards

Berita Terkini