ISL 2014

Ladeni Persiram, Persebaya Boyong 20 Pemain

Jumat, 8 Agustus 2014 12:17 WIB
Editor: Daniel Sasongko
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rahmad Darmawan (Pelatih Persebaya Surabaya) Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rahmad Darmawan (Pelatih Persebaya Surabaya)

Skuad Bajul Ijo bertotal 22 pemain dan Pelatih Rahmad Darmawan membawa 17 pemain dalam lawatan ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, markas pengganti Persiram Raja Ampat, Papua selama ISL 2014. Skuad Persebaya telah bertolak dari Bandara Juanda, Surabaya pada Kamis (07/08/14).

Tiga pemain lagi, yakni Emmanuel "Pacho" Kenmogne, Ricardo Salampessy, dan Hasim Kipuw langsung terbang dari Jakarta menuju Kota Gudeg, setelah memperkuat ISL All Star yang berlaga melawan Juventus di Jakarta, sehari sebelumnya. 

Karena masih berkutat dengan cedera, Abdul Rahmad Lestaluhu dan Firmansyah tak disertakan dalam lawatan ke Sleman. Sementara, pemain asing baru asal Liberia, Issac Pupo, turut serta dalam rombongan Bajul Ijo.

Greg Nwokolo dan kawan-kawan akan berada di Daerah Istimewa Yogyakarta selama sepekan. Setelah meladeni Persiram, Persebaya akan bertandang ke Stadion Sultan Agung untuk menghadapi tuan rumah Persiba Bantul. 

"Kecuali yang kondisinya masih cedera, kami memang sengaja memboyong kekuatan penuh karena ingin mengejar poin di kandang lawan," kata Rahmad seperti dilansir Antara

Mantan Pelatih Timnas Indonesia untuk SEA Games Myanmar 2013 melanjutkan, timnya bersiap dengan maksimal guna mengamankan posisi menuju putaran delapan besar ISL.

Bajul Ijo sementara menempati peringkat ketiga klasemen Wilayah Timur ISL dengan koleksi 27 poin. "Kami akan maksimalkan enam laga tersisa untuk menambah poin," tambah RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Tentang penampilan Issac Pupo, RD menuturkan, dari beberapa kali laga uji coba, gelandang Liberia itu bermain semakin padu dengan rekan-rekan setimnya.

"Kualitas Pupo cukup bagus, terutama dalam passing dan umpan-umpan yang akurat. Tinggal bagaimana mengatur ritme permainan agar semakin padu dengan rekan-rekannya," tambahnya.

Kehadiran Issac Pupo, menurut RD, membuat Persebaya punya beberapa opsi pemain di lini tengah. Pupo akan jadi gelandang serang alternatif untuk mendukung duet striker Greg dan top skor sementara ISL, Emmanuel "Pacho" Kenmogne.

2