8 Pemain Ini Melakukan Debut Manis di EPL

Rabu, 6 Mei 2015 12:36 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT
 Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT

Liga Primer Inggris tinggal menyisakan tiga pertandingan resmi untuk menyelesaikan musim 2014/15 dan menempatkan Chelsea sebagai juaranya pada musim ini. Para pecinta sepakbola Inggris saat ini tentu tinggal menunggu tim mana yang akan bersaing untuk merebut posisi empat besar. Nama-nama pemain anyar bermunculan di klub-klub Inggris di musim yang semakin terasa sulit ini, baik pemain tersebut datang untuk membela tim yang besar maupun tim yang kecil.

Yang menjadi sorotan adalah, para pemain baru tersebut harus melakukan adaptasi bersama klubnya dengan baik atau justru sebaliknya. Di Chelsea misalnya, kedatangan kiper muda Thibaut Courtois membuat kiper senior Petr Cech harus lengser ke bench pemain. Meski kiper asal Belgia itu sempat melakukan kesalahan pada awal debutnya, dia tetap sukses mengantarkan timnya untuk meraih double-winners, yakni Piala Liga dan Liga Primer Inggris.

Berbalik dengan penyerang Liverpool, Mario Balotelli. Meski sempat merasakan atmosfer Liga Primer Inggris bersama klub Manchester City, pemain yang kerap membuat sensasi ini justru gagal menunjukkan sinarnya sehingga membuat namanya masuk dalam daftar jual The Reds pada musim depan.

Bermain di Liga Primer Inggris, memang membutuhkan bakat yang lebih mengingat gaya bermain liga tersebut yang dikenal dengan kick n'rush. Selain Courtois, rupanya masih ada pemain lain yang sukses menjalankan debutnya dengan baik. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini INDOSPORT akan menyajikannya sesuai yang dirilis oleh PFL, Selasa (06/05/15).

2