La Liga Spanyol

Gantikan Rafinha, Barcelona Ingin Daftarkan Arda Turan

Rabu, 23 September 2015 09:02 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Barcelona telah meminta Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) untuk mendaftarkan Arda Turan sebagai pengganti Rafinha Alcantara karena dibekap cedera.

Barcelona kini memang sudah lepas dari sanksi embargo transfer dari FIFA, namun baru bisa mendaftarkan pemain pada Januari 2016 mendatang untuk bermain pada laga resmi.

Namun, dalam salah satu klausul, Barcelona disebutkan boleh mendaftarkan salah satu pemainnya untuk menggantikan pemain yang dicekap cedera panjang dan serius. Hal itulah yang tengah diusahakan klub asal Catalan tersebut.

FIFA tampaknya menolak permintaan Barcelona tersebut dan tetap bersikukuh bahwa tim asuhan Luis Enrique hanya bisa mendaftarkan Arda Turan dan Aleix Vidal pada Januari 2016 mendatang.

Laporan lebih lanjut menambahkan, meskipun Barcelona tak memiliki harapan untuk mendaftarkan Turan dalam waktu dekat, El Barca tampaknya akan terus mengupayakan pendaftaran gelandang asal Turki itu hingga ke Pengadilan Arbitrase Olahraga jika memungkinkan.

55