Ikut Piala Dunia, Evan Dimas: Indonesia Akan Dibantai

Rabu, 30 September 2015 20:31 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Evan Dimas mengaku sangat sedih Indonesia tidak bermain di kejuaraan bergengsi sekelas Piala Dunia U-17. Namun, pemain kelahiran Surabaya itu menambahkan, jika memang lolos, Indonesia pastinya hanya akan membuat malu.

"Saya sangat sedih melihat hasilnya, karena ini kan menjadi kesempatan emas kita bermain di Piala Dunia. Tapi, saya rasa ada hikmahnya juga. Kalau kita lolos ke Piala Dunia, kita akan dibantai tim-tim yang lebih bagus dari Eropa," ujar Evan Dimas.

Wakil Asia yang tampil di Piala Dunia U-17 adalah tim empat besar pada Piala AFC U-16 tahun 2014. Untuk Piala Dunia U-17 tahun 2015, yang akan digelar di Chile pada 17 Oktober hingga 8 November, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) diwakili oleh Australia, Korea Utara, Korea Selatan, dan Suriah.

Empat negara Asia tersebut adalah semifinalis pada Piala AFC U-16 tahun 2014, di mana Korut menjadi juaranya. Pada Piala AFC U-16 tahun 2014 itu sendiri, Indonesia gagal tampil karena kalah bersaing dari Jepang dan Vietnam pada babak kualifikasi.

"Tapi bagaimana lagi, mungkin kita belum siap lolos Piala Dunia dan kita masih disuruh Tuhan untuk belajar lebih baik lagi buat sepakbola kita," tutup pemain 20 tahun itu.

204