Komunitas

IndoBarca: Trio MSN Layak di Tiga Besar Ballon d'Or

Minggu, 6 Desember 2015 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Asosiasi Sepakbola Internasional, FIFA telah merilis tiga nama yang akan bersaing memperebutkan penghargaan pemain terbaik dunia 2015 atau biasa dikenal dengan Ballon d’Or pada 30 November lalu. Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar Jr menjadi kandidat tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, komunitas suporter Barcelona di Indonesia, IndoBarca menilai nama Luis Suarez juga layak berada di tiga besar kandidat peraih penghargaan tersebut. Ketiga penyerang Barcelona, trio MSN disebut lebih pantas masuk nominasi mengingat kinerja para pemain terhadap prestasi Blaugrana musim lalu.

“Ada kepantasan ya, Lionel Messi dan Neymar masuk mominasi mengingat prestasi Barcelona musim lalu. Tetapi akan sangat ajaib jika saja nama Ronaldo digantikan dengan Suarez. Harusnya sih dia (Suarez) berada di posisi CR7, dan itu akan menjadi rekor tersendiri untuk klub di pagelaran Balon d’Or,” ujar bendahara pusat IndoBarca, Hafid Amrullah, saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Lebih lanjut, Hafid juga mengomentari gol Lionel Messi yang masuk sebagai nominasi gol terbaik tahun ini. Skill dan teknik tinggi dari penyerang Barcelona tersebut disebutnya pantas menjadi pemenang Puskas Award.

“Wah, berharap menang itu. Penetrasi, meliuk dan melepaskan tembakan dan gol. Skill dan teknik tinggi dari seorang Messi layak diapresiasi jadi pemenang Puskas Award,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Lionel Messi akan bersaing bersama Alesandro Florenzi dan Wendell Lira mendapatkan penghargaan gol terbaik tahun ini. Pengumuman pemenang Kedua kategori tersebut, Ballond’Or dan Puskas Award akan berlangsung di Kongresshaus, Zurich, Swiss pada Senin 11 Januari 2016.

9