Liga Europa

(VIDEO) Usai Cetak Gol, Pemain Sporting Lisbon Rebut Semprotan Busa Wasit

Jumat, 11 Desember 2015 12:06 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Sporting Lisbon berhasil menaklukan pesaingnya Besiktas di fase terakhir penysihan grup H Liga Europa 2015-16 dengan skor 3-1. Islam Slimani, Bryan Ruiz dan Teofilo Gutierrez menjadi momok yang menakutkan untuk klub asal Turki tersebut.

Dari ketiga pencetak gol tersebut, Nama terakhir menyita perhatian pecinta sepakbola akibat aksi konyolnya saat merayakan keberhasilan mencetak gol.

Gutierrez mengambil vanishing foam atau yang lebih dikenal dengan semprotan busa, untuk rayakan golnya. Kejadian ini terjadi pada menit 77, setelah penyerang 30 tahun itu berhasil menceploskan bola ke gawang Besiktas. 

Setelah menaklukan Tolga Zengin di bawah mistar lawan, Gutierrez langsung menghampiri wasit pertandingan, Manuel Grafe.

Dengan santainya ia mengambil semprotan busa di belakang saku Grafe, wasit asal Belanda hanya terperangah dan pasrah melihat tindakkan nakal pemain tersebut. 

Usai mendapatkan semprotan, Gutierrez berlari ke tempat di mana ia mencetak gol dan membuat sebuah tanda di tempat tersebut. Atas aksinya itu penyerang 17 Mei 1985 mendapatkan kartu kuning dari sang pengadil. 

Kemenangan 3-1 atas Bakistas membawa Sporting Lisbon berada di posisi 2 dengan 10 poin, beda satu poin atas Bakistas di posisi 3 klasemen Grup H liga Europa 2015-16. 

233