Raih Ballon d'Or Kelima, Messi Jadi Ambassador Dubai Expo 2020

Rabu, 13 Januari 2016 04:22 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Dubai berhasil memenangkan tender untuk pelaksanaan Expo Dunia 2020 mendatang. Pelaksanaan Expo tersebut sudah diresmikan secara oleh badan penanggung jawab penyelenggaraan Expo Dunia, International Exhibitions Bureau (IEB).

Menariknya, peraih lima kali Ballon d'Or, Lionel Messi, ditunjuk oleh pihak penyelenggara untuk menjadi duta dalam acara tersebut. Manajer umum Dubai Expo Dunia 2020, Reem al-Hashimy menyatakan, bahwa Messi orang yang cocok untuk menjadi ambassador Dubai Expo 2020.

"Dia adalah orang yang ideal untuk menjadi duta global pertama kami. Dia bisa mengatasi tantangan di saat mudanya untuk mencapai mimpi-mimpinya di dunia internasional melalui kerja keras. Itu membuatnya sangat inspiratif," ujarnya seperti dikutip dari AS.

Reem juga menambahkan bahwa bintang Barcelona ini bisa menjadi magnet yang besar dalam acara Dubai Expo 2020 nantinya.

"Dia sangat sempurna untuk menjangkau kaum muda di seluruh dunia. Ia bisa membawa mereka (kaum muda) bersama-sama untuk bergabung di Expo Dunia kami pada 2020," tambahnya.

Dubai World Expo 2020 ini akan diselenggarkan di Dubai dengan tema "Menghubungkan Pikiran dan Menciptakan Masa Depan". Dubai expo ini rencananya tidak hanya akan merekrut Messi saja, namun akan merekrut duta lainnya dari berbagai bidang, termasuk olahraga, seni, musik, budaya dan media.

75