Xavi Sebut Ronaldo 'Brasil' Terbaik di El Clasico

Jumat, 25 Maret 2016 14:46 WIB
Editor: Fandy Hutari
 Copyright:


Xavi mengatakan, El Clasico adalah pertandingan paling menarik. Ia pun mengenang bintang-bintang lapangan hijau Real Madrid.

Menurutnya, banyak pemain hebat di Real Madrid yang pernah ia hadapi. Ia menyebut, Ronaldo (Brasil), Luis Figo, Raul Gonzalez, Roberto Carlos, dan Zidane Zidan.

Selanjutnya, Xavi menyebutkan Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil di generasi berikutnya. Namun, Xavi tak mengatakan bahwa Ronaldo yang terbaik.

"Yang terbaik dari semua itu, saya akan mengatakan Zidane dan Ronaldo Brasil," kata Xavi seperti dilansir dari The New Arab's.

Ia sendiri banyak memiliki kenangan dalam duel bergengsi ini.

"Dua (kenangan) paling menonjol adalah pertandingan bersejarah ketika kami mengalahkan Real Madrid 5-0 dan 6-2," kata Xavi.

Sementara itu, Xavi menyebut Ronaldo dan Messi sama-sama hebat. Mereka sama-sama pencetak gol.

"Namun, Messi dalam permainan tim jauh lebih baik. Messi adalah pesepakbola terbaik yang memiliki dua unsur penting, kebugaran dan kecerdasan," katanya.

Laga El Clasico sendiri akan digelar pada 3 April di Stadiun Camp Nou. Laga ini, seperti pertandingan yang sudah-sudah, akan menyajikan pertandingan seru, ditambah bumbu-bumbu kontroversial.