Piala Bhayangkara 2016

Penyerang Asing Ini Tak Gentar Tekanan Bobotoh

Rabu, 30 Maret 2016 13:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Irfan Fikri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Silvio Escobar Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Silvio Escobar

Laga menghadapi Persib seolah menjadi pertaruhan besar bagi karier Silvio Escobar. Dari dua pemain asing saat ini di Bali United, Escobar menjadi satu-satunya pemain yang masih berstatus seleksi dalam gelaran Piala Bhayangkara.

Eks punggawa Persepam Madura United sangat ingin membuktikan ketajaman demi mendapat ikatan kontrak untuk memperpanjang karirnya bersama tim Serdadu Tridatu di Indonesia Soccer Championship pertengahan April nanti.

"Saya selalu siap memberikan yang terbaik untuk Bali United, termasuk pertandingan malam nanti (melawan Persib)," ujar striker kebangsaan Paraguay tersebut dalam rilis klub.

Bermain away, jelas sangat berbeda kondisinya dibanding saat berlaga di depan publik Bali. Escobar pun paham akan hal itu, dan tidak terlalu ambil pusing terkait tekanan dari suporter fanatik Persib yang terkenal militan.

"Tekanan penonton bukan menjadi alasan untuk bermain jelek. Saya sudah terbiasa bermain dengan tekanan penonton lawan. Kami akan berusaha maksimal untuk hasil terbaik," imbuhnya.

Pemain yang sempat mengikuti seleksi di PSM Makassar ini pun berjanji akan mencetak gol jika dipercaya secara penuh oleh Indra Sjafri sejak menit awal.

"Sebagai striker, saya pastinya ingin mencetak gol jika ada kesempatan. Yang penting saya fokus untuk bawa tim menang," tutup Escobar.

208