Torabika Soccer Championship 2016

Legenda Persija: Camargo Bagus, tapi...

Senin, 25 April 2016 20:18 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Ramadhan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
 Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT

Semenjak ditunjuk menjadi pelatih tim asal ibukota, Persija Jakarta pada pertengahan bulan Februari lalu, Paulo Camargo belum mampu membuat perubahan yang berarti. Terbukti di ajang Piala Bhayangkara, armada Macan Kemayoran gagal menembus babak semifinal.

Hal itu pun mendapat tanggapan dari mantan pemain Persija, Aris Indarto. Dalam komentarnya saat ditemui awak INDOSPORT, Aris menilai pelatih asal Brasil tersebut akan kesulitan membawa mantan klubnya tersebut untuk berprestasi di ajang TSC 2016.


Mantan pemain Persija Jakarta, Aris Indarto

“Kalo dari Camargo sendiri, saya merasa dia akan susah untuk membawa Persija di kompetisi,” tutur pemain kelahiran Sragen tersebut.

Namun, ia menjelaskan bahwa kesulitan yang diprediksi akan dialami Camargo bukan karena kualitas kepelatihan, melainkan lebih ke kondisi para pemain Persija yang dinilainya kurang mumpuni.

“Bukan karena dia pelatih yang jelek, tapi seorang pelatih juga butuh materi pemain yang mumpuni untuk mengarungi suatu kompetisi yang panjang,” tegasnya.


Pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo

Hal itulah yang membuat dirinya sebagai seorang mantan pemain Macan Kemayoran merasa akan kesulitan di laga perdana melawan Persipura nanti.

“Saya pikir Persipura akan lebih unggul saat berhadapan dengan Persija nanti,” tutupnya.

Sedikit Informasi Persija merupakan klub yang akan bertanding di laga pembuka TSC 2016 pada 29 April nanti. Mereka sendiri akan langsung menghadapi lawan yang sulit, yakni Persipura Jayapura di Stadion Mandala.

118