Belum Punya Suporter, Klub Ini Bagi-bagi Takjil

Jumat, 17 Juni 2016 17:39 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara Surabaya United bagi-bagi takjil. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Skuat Bhayangkara Surabaya United bagi-bagi takjil.

Momen bulan Ramadan dimanfaatkan betul oleh BSU dengan menggiatkan kegiatan sosial. BSU tak hanya memburu poin di TSC 2016. Mereka juga memburu dukungan khalayak ramai melalui acara membagikan takjil di depan Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo, Kamis (16/06/16) sore.

George Handiwiyanto selaku koordinator suporter BSU mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kegiatan sosial dan rutin selama bulan Ramadan. Aksi ini diharapkan bisa membentuk image suporter dan komunitas untuk BSU yang ada di Surabaya.

"Ini pertama kalinya kami lakukan. Semoga bisa menjadi rutinitas selama bulan puasa ini. Rencana kami juga akan menggelar aksi yang sama di Surabaya Utara," ujar George, disela-sela acara.

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara manajemen bersama dengan suporter. Dalam acara ini, sebanyak 500 takjil dibagikan. Sekitar 20 pemain BSU hadir untuk membagikan takjil buka bersama ini. Serta sekitar 100 suporter dan komunitas yang ada di Surabaya juga turut hadir di Taman Bungkul. "Langkah ini merupakan  bentuk guyup antara para pemain dengan suporter," ungkap George.

George berharap dengan adanya acara sosial seperti ini, diharapkan bisa merubah image negatif yang biasa dipandang oleh masyarakat terhadap suporter. Sebab, kegiatan ini sangat positif dan harus didukung lantaran merupakan bentuk peduli terhadap sesama manusia. "Kami juga akan selenggarakan saur on the road," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pemain BSU Justin Stephen menyambut baik hal ini. Meskipun berlainan agama, tapi pemain berusia 18 tahun ini sangat mendukung acara yang digelar oleh manajemen dan suporter. "Kegiatan ini sangat bagus sekali, berbagi rejeki di bulan Ramadhan seperti saat ini. Saya sangat mendukung acara seperti ini," tuturnya.

Justin sendiri berharap, di acara seperti ini, semoga ada hikamah dalam berbagi takjil gratis ini. "Semoga juga bisa menjalin kerjasama antara pemain denga suporter. Dan membawa kemenangan kepada kita pada pertandingan selanjutnya melawan Persiba Balikpapan," tandasnya.