Jadi Asisten Guardiola di Man City, Arteta Buang Kenangan Berbau Arsenal dan Everton

Selasa, 26 Juli 2016 09:43 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City membuat klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu ingin membangun sebuah dinasti kekuatan di Eropa. Tak ayal para manajemen The Citizen memberikan sebuah garansi target kepada Guardiola.

Mereka berkeinginan agar Man City dapat merajai Liga Champions. Hal itu sangat realistis mengingat Guardiola pernah membawa Barcelona menjuarai kompetisi paling elit klub benua Eropa tersebut sebanyak dua kali.

Untuk memulai misi tersebut, Guardiola membutukan seorang pendamping atau asisten pelatih yang mengenal karakter sepakbola Inggris untuk mempermudah adaptasinya. Maklum saja, mantan pelatih Bayern Munchen tersebut baru pertama kali melatih klub Liga Premier Inggris.

Ia pun menunjuk mantan kapten dan pemain Arsenal, Mikel Arteta sebagai asistennya. Arteta memiliki segudang pengalaman bermain di Liga Premier Inggris.

Arteta memiliki pengalaman selama 11 tahun berkarier di Liga Premier Inggris. Ia membela dua klub ternama kompetisi elit daratan Inggris tersebut, yakni Everton dan Arsenal.

Pria berumur 34 tahun itu menyambut tawaran Guardiola. Kini, ia sudah memulai tugasnya sebagai asisten pelatih Guardiola.


Mikel Arteta ketika masih menjadi pemain Arsenal.

Dikutip dari 101 Great Goals, tugasnya sebagai asisten pelatih Man City membuat Arteta berubah. Ia membuang semua kenangannya bersama Arsenal dan Everton.

Hal itu terbukti dari jumlah foto yang ada di akun Instagram pribadinya. Sebelumnya, foto yang berada di instagram milik Arteta adalah jepretannya ketika berseragam Arsenal dan Everton.

Kini, hanya ada dua foto yang tersisa. Foto tersebut merupakan kiprahnya ketika mulai mendampingi Guardiola di latihan perdana Man City. Artinya, semua foto Arteta bersama Arsenal dan Everton sudah dihapusnya.

Tak hanya itu, Arteta juga men-unfollow Instagram resmi Arsenal dan mengikuti Instagram Man City.


Instagram Mikel Arteta.

Tindakan yang dilakukan Arteta merupakan bukti rivalitas Manchester City dan Arsenal. Kedua klub ini merupakan jajaran klub elit Liga Premier Inggris.

703