Ini Harapan Bintang Timnas U-19 di Haornas

Jumat, 9 September 2016 16:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arief Rahman Hakim
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 siap berjuang di Piala AFF 2016. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 siap berjuang di Piala AFF 2016.

Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada hari ini, Jumat (09/09/16) bertepatan dengan keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Vietnam untuk mengikuti kejuaraan Piala AFF 2016. Hal tersebut nyatanya membuat pasukan Garuda Muda lebih termotivasi untuk memberikan prestasi terbaik.

Momen keberangkatan Timnas U-19 yang bertepatan dengan Haornas ternyata melecutkan semangat Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan untuk memberikan hasil terbaik bagi Indonesia. Mereka menyatakan siap bertarung mati-matian untuk meraih kemenangan hingga akhirnya membawa Merah Putih di podium tertinggi.

"Semoga dengan memperingati Haornas ini, olahraga di Indonesia makin jaya dan terus berprestasi. Untuk di Piala AFF nanti kami siap bertarung, memberikan yang terbaik bagi mengharumkan nama Indonesia," ujar pemain ASIFA, Chrystna Bhagascara.

Indonesia U-19 sendiri telah menjalani beberapa laga uji coba guna mematangkan persiapan mengikuti Piala AFF. Mereka yang sudah dihadapi Indonesia, adalah Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), PON DKI Jakarta, dan Filipina.

Di piala AFF nanti, skuat besutan Eduard Tjong tergabung di grup B bersama Thailand, Laos, Myanmar, Australia dan Kamboja. Di laga pertama Indonesia akan menantang Myanmar, pada Senin 12 September 2016.

93