Piala AFF U-19 2016

Eduard Tjong : Jangan Takut Sama Australia, Tapi Takutlah Sama Tuhan

Kamis, 15 September 2016 20:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Petrus Manus Da
Eduard Tjong memimpin Timnas Indonesia U19 di Vietnam. Copyright: © Petrus Manus Da
Eduard Tjong memimpin Timnas Indonesia U19 di Vietnam.

Dua kekalahan berturut-turut Timnas U-19 dari Myanmar dan Thailand membuat anak asuh eduard Tjong sementara ini berada di urutan ke-5 klasemem sementara grup B. Saat ini Indonesia baru mencetak 4 gol tetapi sudah kebobolan 6 kali.

Hal itu pula disadari oleh pelatih Eduard Tjong, oleh karenanya mantan pelatih PS TNI itu meminta anak asuhnya untuk bekerja keras kala menghadapi Australia besok. Pelatih yang akrab disapa Edu itu menekankan bahwa Asutralia bukanlah Tuhan dan segalanya.

“Kami akui Australia tim tangguh, tetapi kami tidak akan bermain bertahan, tetap normal. Namun kita agak menunggu mereka dari lini tengah ke bawah. 2-3 pemain kita rotasi, terutama tengah dan depan,” ujarnya seperti rilis yang diterima INDOSPORT.


Timnas U19 diminta untuk bekerja keras dan tidak takut terhadap lawan-lawannya.

“Kita harus kerja keras. Jangan takut sama Australia, tapi takut sama Tuhan. Kita sudah 6 kemasukan gol, dan baru membuat 4 gol. Pressing dan body charge Ausie bagus. Satu pemain yang belum bisa tampil yakni Andy Setyo," lanjut Edu.

Setelah menghadapi Australia, Timnas U-19 Indonesia akan ditantang Laos pada Minggu (18/09) dan Kamboja dua hari berikutnya, Selasa (20/09) di Vietnam Youth Training Centre. Jika saja menang lawan Australia nanti maka peluang Dimas Drajad dan kawan-kawan untuk lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka. 

57