Piala AFF U-19

Takluk dari Australia, Eduard Tjong Nilai Timnya Tak Kalah Kualitas

Jumat, 16 September 2016 19:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Eduard Tjong tak terlalu kecewa dengan kekalahan Timnas. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Eduard Tjong tak terlalu kecewa dengan kekalahan Timnas.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan permainan Tim Autralia. Bermain di Lapangan Vietnam Youth Training Center, Tim Garuda Muda takluk dengan skor cukup telak, yakni 1-3.

Meski menelan kekalahan, pelatih Eduard Tjong tetap melihat anak asuhnya itu punya kualitas yang cukup baik. Terlebih dalam laga tadi, mantan pelatih PS TNI melakukan rotasi besar-besar pada Timnya.

"Saya tidak terlalu kecewa dengan permainan anak-anak. Rotasi tadi kita lakukan hampir 60 persen. Kualitas pemain kami sebenarnya tidak ada bedanya, makanya saya berani rotasi," ucap Eduard Tjong selepas laga dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala AFF U-19 setelah takluk dari Australia.

"Di babak kedua, kita ada masalah dengan keluarnya Bagas ditambah Nevy karena menderita cedera engkel. Babak pertama strategi berjalan, kita tunggu dari tengah ke bawah," lanjut Eduard.

Walau mengaku tidak begitu kecewa dengan hasil akhir, ada satu posisi yang disorot oleh Eduard Tjong. Pelatih yang juga mantan pemain Arseto Solo itu kecewa dengan penampilan penjaga gawang, M. Riyandi.

Pelatih yang kerap disapa Edu ini merasa penampilan kiper milik Barito Putera ini akan dirotasi dalam laga berikutnya. Terlebih sudah banyak gol yang bersarang ke gawangnya. "Riyandi akan kami rotasi di laga selanjutnya apalagi dia sudah banyak kebobolan," tandas Edu.