Piala AFF U-19

Bekuk Laos, Timnas U-19: Laga Terakhir Harus Habis-habisan!

Minggu, 18 September 2016 20:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© pssi.org
Timnas Indonesia U-19 Copyright: © pssi.org
Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 berhasil mencetak tiga gol ke gawang Laos U-19 melalui Pandi Lestaluhu, Saddil Ramdani, dan Muhammad Rafli.

Meski menang besar, Garuda Muda telah dipastikan tidak akan lolos ke babak selanjutnya, setelah menelan tiga kekalahan beruntun.

Kendati demikian, setidaknya tim besutan Eduard Djong ini mampu meraih tiga poin dalam perhelatan Piala AFF U-19 2016.

Alhamdulillah meraih kemenangan perdana d najang AFF U-19, pertandingan yang ketat dan Laos cukup menyulitkan kita. Kita bersyukur atas hasil ini, selanjutnya lawan Kamboja kami tetap mengincar kemenangan. Salut akan perjuangan teman-teman di laga tadi. Meski kamboja kalah 0-3 dari Myanmar, kami tidak boleh meremehkan di laga lusa mendatang. Dalam laga tadi Andy Setyo kembali mengalami cedera,” jelas Bagas Adi Nugroho, salah satu pemain Indonesia U-19 dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Hal senada juga diungkapkan oleh pencetak gol terakhir Indonesia Muda, Muhammad Rafli pun berharap, jika pada laga terakhir nanti, ia ingin kembali memetik kemenangan atas Kamboja U-19 dan meminta rekan-rekannya dapat tampil habis-habisan.

“Bersyukur kami bisa menang, dan saya mencetak gol. Kemenangan ini saya persembahkan untuk keluarga dan seluruh pendukung Timnas U-19. Optimis, besok laga lawan Kamboja kami kembali menang. Laga terakhir harus habis-habisan, Jadi saat pulang ke Indonesia, kami meraih dua kemenangan. Kamboja tim yang bagus juga terbukti Laos mereka kalahkan dan hanya kalah tipis dari Thailand,” tambah Muhammad Rafli.