Piala AFF U-19 2016

Lawan Kamboja, Eduard Tjong Beri Pesan Keras untuk Indonesia

Senin, 19 September 2016 22:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Eduard Tjong Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Eduard Tjong

Skuat Garuda Muda memang telah dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya di ajang Piala AFF U-19, meski demikian mereka berniat memetic kemenangan dalam laga terakhir.

Satu target mereka telah dipenuhi, yaitu saat melawan timnas Laos U-19 pada hari Minggu (18/09/16) kemarin. Dimas Drajat dkk berhasil menang dengan skor cuku menjanjikan 3-1 pada laga tersebut.

Kini, Timnas Indonesia U-19 mengincar target kemenangan selanjutnya, yaitu saat melawan Kamboja U-19 yang akan digelar Selasa (20/09/16) besok.

Sebelum bertanding, pelatih Eduard Tjong meminta agar mereka tetap fokus dan jangan meremehkan Kamboja yang pada pertandingan sebelumnya dibekuk 0-3 oleh Myanmar.

“Kamboja tim yang bagus dan kami sangat waspadai, meski di laga terakhir kalah 0-3 dari Myanmar. Kami akan all out di laga besok, apalagi ini laga terakhir kita. Kami ingin pulang ke Indonesia dengan dua kemenangan, meski gagal lolos ke babak semifinal,” tegas Eduard.

“Sekali lagi, kami ingin anak-anak tidak meremehkan Kamboja, mereka main juga cukup cepat dan beberapa pemain kita waspadai. Kondisi tim sudah tidak ada masalah di hari ini, tadi kami hanya lakukan latihan di kolam renang alias recovery aja. Besok, kami lihat kondisi akhir anak-anak di latihan ringan pagi. Soal rotasi pemain, kami akan ada, tapi kembali lagi akan dilihat kondisinya besok jelang laga. Kita juga antisipasi main dengan kondisi hujan apalagi kalau laga malam disini sering hujan,” tambahnya.

23