Piala AFF 2016

Jelang Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Siap Rilis Skuat Bayangan

Jumat, 14 Oktober 2016 14:34 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Rizky Pratama Putra
© Prima Pribadi/Indosport
Timnas Indonesia saat melakoni ujicoba melawan Vietnam di Yogyakarta. Copyright: © Prima Pribadi/Indosport
Timnas Indonesia saat melakoni ujicoba melawan Vietnam di Yogyakarta.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, menyebut jika akan ada 40 nama pemain yang akan didaftarkan untuk ajang Piala AFF 2016. Sebelumnya sempat muncul wacana jika hanya akan ada 35 pemain yang akan didaftarkan.

“Ada 40 pemain aturannya seperti itu. Kemarin ada wacana untuk mendaftarkan 35 pemain, tanggal 15 kita submit. Deadline tanggal 17 Oktober (2016) karena bertepatan pas kongres kami majukan dua hari. In case ada perubahan tanggal 16 Oktober bisa disampaikan,” ujar Azwan kepada awak media usai Rapat Exco PSSI.

Untuk tempat pemusatan latihan alias TC pun telah ditetapkan, yakni di kawasan Stadion Maguwuharjo, Sleman, Yogyakarta. Pilihan tempat tersebut menjadi permintaan dari pelatih Alfred Riedl.


Azwan Karim menyatakan bahwa PSSI siap merilis skuat bayangan untuk Piala AFF 2016.

“Ada 26 pemain dibawa ke TC di Maguwo. Sebenarnya awalnya ingin TC di kawasan Karawaci tapi ternyata gak available. Yang minta di Maguwo itu Coach Riedl,” tambah Azwan.

AFF memberi deadline kepada seluruh peserta Piala AFF 2016 untuk menyerahkan skuad bayangan pada 17 Oktober 2016. Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal belum ingin mengumumkan nama-nama ke-40 pemain tersebut.

"Kita masih hati-hati antisipasi 2 pemain per tim dan alternatif setiap posisi," ujar Pikal.

606