Produsen Olahraraga Inggris Gaet Pesepakbola Indonesia

Minggu, 30 Oktober 2016 22:01 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Arthur Irawan (tengah), pesepakbola Indonesia yang dipercaya menjadi sebagai Brand ambassador Umbro. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Arthur Irawan (tengah), pesepakbola Indonesia yang dipercaya menjadi sebagai Brand ambassador Umbro.

Hari ini, Umbro resmi mengumumkan kerja samanya dengan salah satu e-commerce alias toko online asal Indonesia Blibli. Kembali ke Indonesia, apparel yang telah berkecimpung selama 92 tahun di dunia itu menggandeng sederet pemain papan atas Indonesia sebagai brand ambassador mereka.

"Selain Arthur Irawan, ada Sergio van Dijk, Ismed Sofyan, dan nanti ada Ryuji Utomo. Kita support dari sisi produk dan finance, saat saya mendengar Umbro akan kembali buka di Indonesia, saya langsung tertarik untuk mengajak mereka bekerja sama dengan Blibli " ujar CEO Umbro Indonesia, Ryan Gozali.

Dalam acara kerja sama Umbro dan BliBli, turut hadir juga pemain Indonesia yang merumput di Liga Belgia, Arthur Irawan. Ia mengaku bangga karena secara khusus, dipercaya sebagai brand ambassador Umbro.


Arthur Irawan (tengah), pesepakbola Indonesia yang dipercaya menjadi sebagai Brand ambassador Umbro.

"Saya bangga bisa dipercaya untuk bekerja sama dengan Umbro," ucap Arthur.

Umbro pun terus berusaha untuk menggaet para pemain papan atas Indonesia untuk menjalin kerja sama dengan mereka. Selain nama-nama pesepakbola di atas, nama-nama seperti, Hamka Hamzah, Patrick da Silva, dan Okto Maniani juga dibidik untuk merepresentasikan produk mereka di Tanah Air.

Di era 90-an, Umbro terkenal menjadi apparel yang mensponsori klub-klub raksasa Liga Inggris. Skuat Arsenal, Manchester United, Liverpool, hingga Inggris pernah bekerja sama dengan apparel tersebut.

79