Piala AFF 2016

Gagal Juara, Pemain Cilik Indonesia di Belanda Luapkan Kesedihan

Minggu, 18 Desember 2016 01:42 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Rizky Pratama Putra/Indosport
Richie Risnal kecewa Indonesia gagal menjadi juara di Piala AFF 2016. Copyright: © Rizky Pratama Putra/Indosport
Richie Risnal kecewa Indonesia gagal menjadi juara di Piala AFF 2016.

Richie Risnal tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai Indonesia harus dikalahkan Thailand 2-0 di leg kedua final Piala AFF 2016. Richie sempat gemas melihat permainan yang ditunjukkan Indonesia sejak awal pertandingan.

Pemain yang kini berlatih bersama Coerver Soccer Academy, Belanda ini sangat berharap Indonesia bisa menjuarai Piala AFF 2016 untuk pertama kali. Apa lacur, Indonesia harus menemui tembok kelimanya dalam sejarah keikutsertaan Piala AFF tahun ini.

"Dia tidak Pernah kecewa seperti sekarang, Tim kesayangan dia Barcelona tapi kalau kalah dia biasa saja," ujar sang ayah saat dihubungi INDOSPORT.

Sang ayah harus membujuk Richie Risnal yang tak mau makan usai Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2016.

Bahkan, Richie sempat berlari ke kamarnya karena kesedihan yang berlarut. Ibundanya pun harus turun tangan karena talenta berusia 9 tahun ini juga tak mau makan.

"Dia bilang saya bangga Timnas walaupun runner up tapi dia tidak bisa terima Timnas kalah dengan cara pemainan mereka, seperti bermain dengan membawa beban," kata sang ayah.

Kesedihan Richie pun baru reda usai sang ayah membawanya berjalan-jalan keliling kota. Kesedihan Richie bisa menjadi sinyal bagi talenta yang juga sempat ditaksir beberapa klub di Belanda ini untuk bisa membela Skuat Garuda saat beranjak dewasa.

99