Liga Primer Inggris

Merasa Bersalah, Ini Kata Mourinho Soal Memphis Depay dan Ashley Young

Kamis, 22 Desember 2016 05:30 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, mantan top skor Eredivisie Belanda musim 2014/15, Memphis Depay hanya mendapatkan kesempatan bermain selama 20 menit dalam empat laga di pentas Liga Primer sepanjang era kepelatihan Mourinho di Man United.

Sementara gelandang senior Ashley Young menjadi penghangat bangku cadangan Setan Merah dengan hanya mencatakan 235 menit waktu bermain dalam empat laga Liga Primer.


Winger Man United, Memphis Depay.

Kesempatan bermain tersebut diakui Mourinho tidak cukup untuk membuktikan kemampuan sesungguhnya yang dimiliki oleh kedua pemain tersebut. Meski demikian, mantan pelatih Real Madrid itu memiliki alasan yang kuat atas minimnya waktu bermain yang didapat oleh keduanya.

Menurut Mourinho, hal itu disebabkan oleh kegagalan mereka bersaing dengan para pemain lainnya yang lebih berhak mendapatkan kesempatan bermain untuk posisi yang sama. Meski demikian, pelatih berusia 53 tahun itu tetap merasa bersalah dengan keputusannya.


Winger Man United, Ashley Young.

"Saya merasa bersalah terhadap diri saya sendiri karena belum bisa memberikan kesempatan yang sama bagi semua pemain," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Namun harus yang perlu dipahami adalah beberapa posisi di skuat kami memang sangat padat. Sejujurnya, saya memang belum memberi pemain seperti Ashley Young dan Memphis Depay kesempatan bermain yang cukup untuk membuktikan kemampuan mereka. Sebab itu saya merasa bersalah," pungkasnya.

1.1K