Tevez ke China Jadi Berkah Icardi di Awal Tahun

Kamis, 5 Januari 2017 12:11 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Alejandro Pagni/Getty Images
Penyerang Carlos Tevez saat masih memperkuat Boca Juniors. Copyright: © Alejandro Pagni/Getty Images
Penyerang Carlos Tevez saat masih memperkuat Boca Juniors.

Tevez memang menjadi pemain bintang terakhir yang bergabung dengan klub asal China, pada bulan ini. Mantan bomber andalan Juventus itu memutuskan untuk menerima lamaran Shanghai Shenhua, yang membuatnya menjadi pemain dengan bayaran terbesar di dunia.

Praktis, muncul pertanyaan bagaimana nasib Tevez di laga internasional. Sebenarnya, pelatih Timnas Argentina ingin penyerang berusia 32 tahun itu tetap bertanding di Argentina bersama Boca Juniors.
 

Carlos Tevez telah resmi memperkuat Shanghai Shenhua.

“Saya ingin sekali melihat Tevez terus bermain di Liga Argentina. Namun, saya akan tetap memantau perkembangannya karena dia selalu ada di pikiran saya. Tevez telah meningkatkan levelnya dan mampu melakukan apa saja,” kata Bauza, kepada Radio Continental.

Seandainya Bauza tidak tertarik untuk memanggil Tevez, maka Icardi menjadi kandidat kuat untuk menggantikan posisinya. Performa bomber berusia 23 tahun itu bersama Inter Milan memang sangat konsisten. Musim ini, bahkan Icardi menjadi top skor dengan mencetak 14 gol.
 

Mauro Icardi saat melakukan selebrasi.

Namun, kapten Inter Milan itu kesulitan untuk menembus skuat utama Timnas Argentina. Terbukti, dia baru bermain satu kali. Itu pun sebagai pemain pengganti pada musim 2013. Mengenai hal itu, Bauza tidak menutup pintu bagi Icardi untuk membela Tim Tango.

 “Saya tidak menepis berita itu. Pada saat ini, saya bisa memanggil Icardi,” katanya

1.1K