Kualifikasi Piala Dunia 2018

Disesaki Penyerang Top, Argentina Rilis Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia

Sabtu, 4 Maret 2017 20:56 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Rizky Pratama Putra
© JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza. Copyright: © JUAN MABROMATA/AFP/Getty Images
Pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza.

Tim Nasional Argentina secara resmi telah mengumumkan 26 pemain yang akan digunakan pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi juara Copa America 2016, Chile pada Jumat (24/03/17) di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti.

Setelah melawan Chile, lima hari berselang (29/03/17) Timnas Argentina akan bertandang ke markas Timnas Bolivia di Estadio Hernando Siles. Kemenangan akan menjadi harga mati agar skuat asuhan Edgardo Bauza menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza telah memanggil 26 nama untuk melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Saat ini Albiceleste berada pada posisi 5 zona Conmebol dengan meraih 19 poin dari 12 pertandingan. Posisi tersebut merupakan batas akhir jika sebuah tim ingin lolos ke Piala Dunia 2018 melalui babak play-off.

Saat ini Brasil tengah kokoh di puncak klasemen dengan 27 poin dari 12 laga. Di bawahnya, terdapat Timnas Uruguay, Ekuador, dan juga Chile.

Edgardo Bauza masih akan mengandalkan striker-striker tajam seperti Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan juga Gonzalo Higuain. Sedangkan pada lini tengah, Angel Di Maria akan diandalkan sebagai penyuplai bola-bola matang dan tak jarang dirinya akan melakukan tendangan spekulasi dari jarak jauh.

Berikut adalah 26 pemain Timnas Argentina yang dipanggil Edgardo Bauza dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Kiper
Mariano Andujar
Nahuel Guzman
Sergio Romero

Bek
Gabriel Mercado
Pablo Zabaleta
Julio Buffarini
Facundo Roncaglia
Emmanuel Mas
Marcos Rojo
Nicolas Otamendi
Mateo Musacchio
Ramiro Funes Mori

Gelandang
Javier Mascherano
Lucas Biglia
Guido Pizarro
Ever Banega
Enzo Perez
Angel Di Maria
Marcos Acuna

Penyerang
Angel Correa
Ezequiel Lavezzi
Lionel Messi
Paulo Dybala
Sergio Aguero
Gonzalo Higuain
Lucas Pratto

891