(VIDEO) Mengintip 'Tendangan' Pemain Termahal Dunia

Jumat, 17 Maret 2017 13:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Rickett - PA Images/Getty Images
Paul Pogba. Copyright: © Martin Rickett - PA Images/Getty Images
Paul Pogba.

Manchester United berhasil lolos ke babak perempatfinal Liga Europa dengan agregat 2-1, setelah mengalahkan FC Rostov dengan skor 1-0 di Old Trafford. Pertandingan yang diadakan pada hari Jumat (17/03/17) dini hari WIB itu menampilkan beberapa kejadian unik dalam waktu normal pertandingan.

Selain kejadian unik saat Jose Mourinho memberikan pisang kepada Marcos Rojo demi menjaga kadar gula darah sang pemain, terdapat pula kejadian unik lainnya yang dibuat oleh pemain termahal mereka, Paul Pogba.

Pemain termahal dunia itu sempat melakukan 'tendangan' yang dinilai tidak cocok untuk pemain termahal dunia. Bahkan, hal tersebut ia lakukan sebanyak dua kali dalam dalam satu babak pertandingan.

Pada video di atas, Pogba telah mengecoh seorang pemain Rostov dengan baik. Hingga akhirnya, mantan pemain Juventus itu melakukan sebuah tendangan yang justru mengarah ke tribun atas Stdion Old Trafford.

Kedua adalah saat dirinya hendak memberikan operan ke Daley Blind. Berawal dari operan yang ia terima dari Zlatan Ibrahimovic, Pogba ingin memulai serangan dengan mengoper ke Blind yang berada di sisi kiri lapangan. Namun sayang, bola operannya justru terlalu kencang untuk dijangkau.

Pada pertandingan tersebut, pemain Timnas Prancis itu tidak menyelesaikan pertandingan hingga akhir laga lantaran cedera hamstring yang ia alami di menit 47, dan digantikan oleh Maroune Fellaini.

905