Heboh Marquee Player, PBFC: Sayang, Buang-buang Duit!

Rabu, 29 Maret 2017 14:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: © bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein.

Belakangan, bursa transfer Liga 1 Indonesia cukup heboh dengan geliat isu kedatangan maupun bergabungnya pemain kelas dunia yang berstatus sebagai marquee player.  

Berlabuhnya mantan bintang Chelsea, Michael Essien ke Persib Bandung sebagai marquee player, lantas memantik semangat beberapa klub lain untuk mendatangkan pemain kelas dunia.

Teranyar, klub asal Samarinda, Pusamania Borneo FC (PBFC) dikaitkan dengan mantan stiker Timnas Italia, Antonio Cassano. Namun, Presiden PBFC, Nabil Husein kemudian membantah bahwa timnya akan merekrut pemain kelas dunia.

image article indosportPBFC sebelumnya sempat dikaitkan dengan mantan pemain Timnas Italia, Antonio Cassano.

Nabil menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait penerapan regulasi marquee player di Liga 1. 

"Tidak benar itu (isu Cassano), kita masih menunggu meeting hari ini, kabarnya masih ada perubahan soal wajib tidaknya pakai marquee player," ujar Nabiel Husein.

"Jika memang tidak ada perubahan, mau tidak mau kita akan datangkan kira-kira yang masih berkontribusi," sambungnya.

Menurut Nabil, PBFC sedianya sangat mampu untuk mendatangkan pemain berstatus marquee player. Namun, ia menegaskan bahwa keputusan untuk memakai marquee player hanya akan menghabur-hamburkan uang. 

Jika memang diperlukan, PBFC akan mencari pemain yang benar-benar dibutuhkan dan bisa memberikan kontribusi nyata untuk tim Pesut Etam.  

"Karena bukan tidak sanggup, tapi sayang buang-buang duit besar tapi si pemain sudah tidak agresif, artinya sudah kurang kontribusi," tutup Nabil Husein.