3 Pemain Top Juventus yang Pernah Berseragam Napoli

Sabtu, 1 April 2017 15:13 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© MARIO LAPORTA/AFP/Getty Images
Ciro Ferrara, pria asli Napoli yang tasbihkan status legenda Juventus. Copyright: © MARIO LAPORTA/AFP/Getty Images
Ciro Ferrara, pria asli Napoli yang tasbihkan status legenda Juventus.

Publik San Paolo akan kembali kehadiran musuh besar mereka kala tim kesayangannya, Napoli, berhadapan dengan Juventus di pekan ke-30 Serie A Italia. Mereka tentu sudah mewanti-wanti laga ini karena bakal kedatangan pemain yang dianggapnya sebagai pengkhianat, Gonzalo Higuain.

Beberapa musim sebelumnya, striker berdarah Argentina itu merupakan salah satu idola di San Paolo, markas Napoli. Kepiawaiannya dalam merobek pertahanan lawan membuat dirinya dielu-elukan oleh fans setia sebagai pahlawan.

Namun petaka hadir tatkala manajemen klub mengiyakan tawaran dari Juventus untuk memboyong eks Boca Juniors dan Real Madrid itu ke Juventus Stadium. Dalam sekejap, status idola dan pahlawan luntur. Higuain pun dicap sebagai musuh utama seantero Kota Naples.

Kepindahan Higuain ke Juve dinilai sebagai bentuk pengkhianatan karena rivalitas kedua tim dalam beberapa musim belakangan ini. Tapi sebelum Higuain, sudah ada beberapa nama tenar lainnya yang pernah membela Napoli.

Menariknya, dari banyak pemain tersebut, ada sejumlah nama yang justru menemukan form terbaiknya di La Vecchia Signora usai ditransfer dari Il Partenopei. Berikut INDOSPORT merangkumnya dalam tiga pemain top Juventus yang pernah merumput bersama Napoli.

288