Kualifikasi Piala Dunia 2018

Belum Genap Setahun, Argentina Sudah Pecat Pelatih

Selasa, 11 April 2017 12:35 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Gabriel Rossi/LatinContent/Getty Images
Edgardo Bauza baru saja dipecat oleh Federasi Sepakbola Argentina. Copyright: © Gabriel Rossi/LatinContent/Getty Images
Edgardo Bauza baru saja dipecat oleh Federasi Sepakbola Argentina.

Timnas Argentina baru saja memecat pelatihnya, Edgardo Bauza yang belum genap 1 tahun melatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Pemecatan tersebut terjadi setelah Timnas Argentina dikalahkan Bolivia dengan skor 0-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona CONMEBOL.

Hasil tersebut membuat posisi Tim Tango untuk tampil di Piala Dunia 2018 sedikit terancam. Pasalnya, saat ini Timnas Argentina tengah berada di posisi 5 dengan mengumpulkan 22 poin dari 14 laga. Perbedaan selisih poin yang cukup dekat dari 8 tim teratas.

"Kami telah meraih kesepakatan, dan berbicara dengan Bauza bahwa ia diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Argentina," ujar Claudio Tapia, Presiden Argentina Football Association (AFA) yang baru saja dilantik, dikutip dari Daily Mail.

Kabarnya, untuk mengisi posisi yang lowong tersebut, AFA memikirkan 2 nama pelatih asal Argentina lain. Mereka adalah Diego Simeone dan juga Jorge Sampaoli. Kedua pelatih tersebut sama-sama memiliki rekor prestasi yang baik dalam beberapa tahun terakhir ini.

217