Liga 1

Kesal Dibobol Billy, Goran Gancev Lempar Jersey dan Mogok Bermain

Kamis, 4 Mei 2017 14:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Surya - Tribunnews
Insiden lepas jersey Goran Gancev. (Copyright: Surya.co.id - Tribunnews) Copyright: © Surya - Tribunnews
Insiden lepas jersey Goran Gancev. (Copyright: Surya.co.id - Tribunnews)

Bek Persegres Gresik United, Goran Gancev melakukan aksi tak terpuji saat timnya kalah 0-1 dari Persib Bandung, Rabu (03/05/17) kemarin. Bek asing tersebut itu enggan melanjutkan pertandingan usai gol Persib yang diciptakan Billy Keraf di injury time babak kedua. 

Apa yang dilakukan Goran Gancev terbilang aneh, pasalnya ia memilih meninggalkan lapangan meski wasit Kusni belum meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Saat hendak keluar lapangan, Goran juga dikabarkan melepaskan jersey dan membuangnya. Melihat keadaan itu striker Gresik, Patrick Da Silva sampai harus mengambil jersey tersebut dan meminta Goran bergabung kembali untuk melanjutkan pertandingan yang kurang dari 1 menit.

 

A post shared by INFO TERKINI PERSIB (@persibinfo) on

"Itulah sepakbola, menit-menit terakhir anak-anak lengah, sikap Ganchev juga saya serahkan ke Komdis, kalau ada pemain asing yang seperti itu, gimana tindakannya. Dia harusnya memberi contoh. Saya serahkan ke manajer," ujar pelatih Gresik, Hanafi  yang menyesalkan perbuatan anak asuhnya, seperti dilansir dari laman Simaumaung.com

"Sikap Ganchev tidak menunjukkan sportivitas. Hasil akhir harus kita terima, bagaimanapun itu, skor seri, menang, kalah harus kita terima," imbuhnya.

Sementara itu, Goran Gancev sudah memberikan klarifikasi terkait aksi kurang terpuji yang dilakukannya. Melalui akun media sosialnya, bek asal Macedonia tersebut menjelaskan alasan dibalik insiden itu dan menyesali perbuatannya.

"Maaf teman-teman, seluruh Ultras, dan masyarakat Gresik. Saya terlalu emosional dan saya orang yang tidak suka kalah. Saya tidak bisa menerima kekalahan di injury time," tulisnya.

3.1K