PSSI Resmi Beri Sanksi Sragen United dan Kiper Andi Setiawan

Jumat, 5 Mei 2017 10:00 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Komisi Displin PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada kiper Sragen United, Andi Setiawan. Andi dinyatakan bersalah karena sengaja mencederai pemain Persis Solo, Dedi Cahyono hingga pingsan, dalam laga Liga 1 pekan lalu.

Keputusan sanksi tersebut diambil setelah Komisi Displin (Komdis) PSSI menggelar sidang yang berlangsung di Grand Rubina, Jakarta Kamis (04/05/17).

Sragen United mendapatkan sanksi tidak boleh bermain dalam sepak bola di lingkungan PSSI Selama 2 bulan. Selain itu sang pemain juga harus membayar denda sebesar Rp20 juta.

Selain memberikan sanksi kepada Sragen United, komisi disiplin juga memberikan sanksi terhadap pemain PSM Ferdinand Sinaga karena memukul pemain Persela Ivan Carlos. Ferdinand dilarang bermain empat pertandingan dan dijatuhi denda sebesar Rp10 juta.

Sanksi juga diberikan kepada pemain PS TNI Abduh Lestaluhu berupa larangan untuk bermain di lima pertandingan yang dijalani oleh PS TNI. Abduh juga harus bayar denda sebanyak Rp10 juta akibat tindakannya yang memukul pemain Bhayangkara FC, Thiago.

314