Ketum PSSI dan Pelatih 'Bentrok' Soal Target Timnas Futsal di Piala AFC U-20

Kamis, 11 Mei 2017 21:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Ketum PSSI dan Ketum PSSI melepas Timnas Futsal U-20. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/Indosport
Ketum PSSI dan Ketum PSSI melepas Timnas Futsal U-20.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia, Vic Hermans menegaskan anak asuhnya harus berpikir realistis saat tampil di Piala Asia Futsal U-20, 16-26 Mei 2017 mendatang di Thailand. 

Vic menyatakan tim harus bekerja keras untuk setiap pertandingan agar lolos dari Grup B yang dihuni oleh Vietnam, Jepang, Taiwan, dan Tajikistan. Selanjutnya baru bisa berbicara lebih jauh soal target juara.

"Harapan federasi (FFI) dan PSSI ke semifinal karena bonus tergantung masuk semifinal atau tidak. Tetapi menurut saya yang penting lolos grup dulu, setelah itu kita lihat pertandingan per pertandingan, persiapan tim lain seperti apa. Yang pasti harus lolos grup dulu," ujar Vic Hermans saat ditanya mengenai target realistis di Piala AFC futsal edisi perdana ini.

Jika Vic Hermans menargetkan lolos dari babak grup, tidak demikian dengan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Pria yang juga seorang tentara tersebut dengan tegas meminta para pemain untuk berjuang menjadi juara.

"Pelatihnya (Vic Hermans) dari luar, dari pelatih juara dan saya yakin dia bisa bawa negara ini menjadi yang terbaik," ujar Edy Rahmayadi saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan. 

"Kita harus juara di sana jangan mau kalah. Kalau gak juara 1, gak usah berangkat," tegasnya saat ditanya mengenai harapan Timnas futsal U-20 di Piala AFC kali ini.

Namun di sisi lain, ada kabar yang kurang mengenakan jelang keberangkatan Timnas futsal U-20 ke Thailand. Pelatih Vic Hermans dikabarkan tidak bisa mendampingi tim lantaran terhalang beberapa hal dan akan digantikan oleh tiga asistennya, yaitu Yos Adi Wicaksono, Dhedy Ahadiat, dan Yori van der Torren.