Timnas U-16 akan Tetap Genjot Latihan di Bulan Ramadhan

Minggu, 21 Mei 2017 15:41 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu pemain Timnas U-16 tengah bersiap untuk mengeksekusi bola ke arah gawang dalam sesi latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Salah satu pemain Timnas U-16 tengah bersiap untuk mengeksekusi bola ke arah gawang dalam sesi latihan.

Pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini menegaskan bahwa ia akan tetap menggelar latihan seperti biasa di bulan Ramadhan nanti. Pun dengan jadwal uji coba lain, Garuda Muda tak akan kendurkan persiapan.

Minggu (21/05/17) sore WIB Timnas U-16 akan menghadapi Filipina di Kabupaten Sleman. Sebelum laga digelar, Fakhri Husaini, ditemani oleh pemain tengah Brilyan Negietha Dwiki Aldana, tak lupa berterima kasih kepada PSSI atas fasilitas yang ia didapat.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Timnas U-16 saat jalani latihan. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTTimnas U-16 saat jalani latihan.

"Terima kasih kepada PSSI yang telah fasilitasi pertandingan ini, juga kepada Event Organizer. Ini pertandingan uji coba Internasional pertama kami. Kesulitan menemui lawan Internasional mungkin karena kami masih memiliki pemain yang rata-rata masih pelajar, kami siap untuk pertandingan besok, saya antusias sekali menyambutnya," kata Fakhri.

Menghadapi bulan puasa yang sebentar lagi datang, Fakhri menuturkan tak bakal mengubah banyak strategi pelatihan. Ini dilakukannya agar penampilannya di Piala AFF U-15 tetap optimal.

"Intensitas latihan tetap kami jaga untuk bisa menghadapi puasa di bulan ramadhan, kami pun tetap akan berlatih. Di bulan puasa nanti juga ada rencana agenda pertandingan uji coba Internasional melawan Singapura dan Vietnam," tambahnya lagi.

14