Liga 1

Kiper Bali United Ungkap Kunci Tepis Penalti Luiz Junior

Senin, 22 Mei 2017 10:59 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Duel antara striker Persija Jakarta, Luis Carlos de Junior dengan kiper Bali United, I Made Wardhana. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Duel antara striker Persija Jakarta, Luis Carlos de Junior dengan kiper Bali United, I Made Wardhana.

Kiper Bali United, I Made Wardhana sukses menyelamatkan timnya dari kekalahan saat menghadapi Persija Jakarta. Tendangan penalti bomber Macan Kemayoran, Luiz Carlos Junior dengan sempurna dihalau oleh Made.

Persija mendapatkan penalti di menit ke-15 setelah Bruno Lopes dijatuhkan Hasyim Kipuw di kotak terlarang. Tanpa ampun, wasit Kusni langsung menunjuk titik putih.

Junior yang diberi mandat sebagai eksekutor gagal mengonversikannya menjadi gol. Tendangan lemah bomber asal Brasil itu ke sisi kiri gawang mudah ditebak penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut.

“Kalau sudah situasi penalti, keberuntungan berpihak ke tim saya,” ucap Made kepada wartawan di Bekasi, Senin, (22/05/17).

Pada awalnya, Made tak menyangka dapat menebak arahnya bola dengan tepat. Made menyebut dirinya sedikit dinaungi dewi fortuna saat berhasil menghalau tendangan penalti.

“Itu kita bisa bilang sedikit menunggu dan menebak datangnya bola. Kebetulan searah," imbuhnya.

Hasil imbang 0-0 kontra tuan rumah sangat disyukuri oleh Made. Apalagi, berkat capaian itu Serdadu Tridatu kini merangsek ke posisi sembilan klasemen sementara dengan torehan sepuluh poin.

“Saya rasa sangat bagus buat Bali. Saya sangat bersyukur bisa meraih poin,” pungkasnya.

302