Liga Finlandia

(VIDEO) Ini 'Reinkarnasi' Gol Bunuh Diri Arsenal 26 Tahun yang Lalu

Selasa, 23 Mei 2017 18:49 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Twitter/@EscapeToSuomi
Caption Copyright: © Twitter/@EscapeToSuomi
Caption

Markus Jurgenson yang saat ini bermain untuk tim Vaasan Palloseura di Liga Finlandia, baru saja mencetak gol bunuh diri indah ketika berhadapan dengan JJK Jyvaskyla pada pekan ke-7 di Harjun Stadion. Gol tersebut membuat pertandingan antara kedua tim imbang di babak pertama.

Dalam prosesnya, Jurgenson yang mendapatkan bola dari rekannya di lini belakang, memberikan bola ke arah sang kiper, Marko Meerits. Namun, bola tersebut rupa-rupanya terlalu tinggi untuk Meerits dan akhirnya bola mengoyak gawangnya sendiri di menit ke-36.

Beruntung, para pemain Vaasan Palloseura berhasil bangkit di akhir-akhir laga dengan mencetak 3 gol tambahan dan membawa tim tamu menang dengan skor 1-4. Steven Morrissey berhasil mencetak hattrick di menit ke-8, 84, dan 90. Sedangkan 1 gol Palloseura lainnya dicetak oleh Andre Clennon di menit ke-81.

Uniknya, gol bunuh diri tersebut seperti mengingatkan kembali terhadap gol bunuh diri yang pernah dilakukan oleh penggawa Arsenal medio 1988-2002, Lee Dixon. Kala itu pesepakbola asal Inggris tersebut juga memberikan umpan lambung yang terlalu tinggi kepada David Seaman, dan menyebabkan dirinya mencetak gol memalukan kontra Coventry City FC.

Berikut adalah cuplikan video gol bunuh diri Lee Dixon kontra Coventry City FC (1991), dilansir dari Euro Sport.

631