Liga 2

Skuat Persigo Semeru Bakal Lebih 'Khusyuk' Jalani Puasa Bulan Ramadhan, Ini Sebabnya

Kamis, 25 Mei 2017 00:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Skuat Persigo Semeru FC. Copyright: © IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Skuat Persigo Semeru FC.

Persigo Semeru dan tim-tim lain di Gojek Traveloka Liga 2 akan istirahat selama bulan Ramadhan. Namun Persigo mendapatkan kabar gembira dan ibadah puasa yang dijalani para pemainnya bakal bertambah khusyuk lagi tenang setelah manajemen tim menjanjikan guyuran bonus.

'Jaminan ketenangan' bagi Rheza Mustofa Ardiansyah dan kawan-kawan dibenarkan langsung melalui manajer tim, Miko Agus Pribadi. Meski sembunyi-sembunyi, namun besaran bonus itu dipekirakan dalam jumlah besar untuk ukuran klub Liga 2, hingga angkanya menembus puluhan juta rupiah.

"Jumlahnya ada lah. Yang penting, so far so good," kata Miko Agus Pribadi saat dihubungi INDOSPORT.

Kucuran bonus bagi tim yang hasil merger dari Persigo Gorontalo dan Semeru FC Lumajang itu dianggap layak, imbas dari performa apik yang diperlihatkan anak asuh Putut Wijanarko tersebut. Sempat tersungkur di markas Celebest Palu FC pada laga perdana, Persigo Semeru FC kemudian bangkit dan tak tersentuh kekalahan di tiga laga terakhir.

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Pemain Persigo kala bersua Persekam Metro. Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTPemain Persigo kala bersua Persekam Metro.

Berturut-turut, grafik tim yang dikapteni Nugroho Mardiyanto itu meraih imbang kontra Persekam Metro FC, serta menang atas Madura FC dan Persekap Pasuruan. Lantaran hasil bagus itu, posisi Persigo Semeru FC pun ikut terdongkrak hingga mencapai tiga besar di klasemen Grup 7 dengan 7 poin, terpaut satu angka dari Madura FC dan hanya kalah agregat gol dari Celebest Palu FC yang menghuni dua besar klasemen.

"Sebelum melawan tuan rumah Persekap Pasuruan, kita sudah briefing untuk memberikan bonus jika bisa meraih satu poin saja," Miko menerangkan.

"Tapi kemudian tim malah bisa menang dan itu hasil yang luar biasa," imbuhnya.

Sementara sang pelatih menuturkan, jika rentetan hasil bagus timnya tak lepas dari sikap disiplin dan konsentrasi tinggi dari semua pemain.

"Itu kunci kemenangan kami di Pasuruan. Para pemain memang terus disiplin dan konsentrasi tinggi dalam setiap pertandingan," sebut Putut Wijanarko.