Wonderkid MU Akui Lini Belakang Timnas U-19 Semakin Kompak

Selasa, 6 Juni 2017 16:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir grup C di Toulon Cup 2017 melawan Skotlandia U-20, Selasa (16/06/17) malam nanti. Salah satu pemain skuat Garuda Muda, M. Rifad Marasabessy mengungkapkan kondisi terakhir tim. 

© Supersoccer.tv
Tangis air mata menetes di pipi pemain Indonesia Muda. Copyright: Supersoccer.tvTimnas U-19 lini belakangnya lebih kompak jelang pertandingan melawan Skotlandia.

Pemain Madura United (MU) itu menyatakan persiapan tim sudah kompak, tinggal pemain harus bekerja keras saat pertandingan nanti. Rifad yang berposisi sebagai pemain belakang itu juga disebut mulai bagus meski sempat dibobol tiga gol oleh Brasil dan Ceko.

Baca Juga:

"Alhamdulillah kekompakan tim dan lini belakang sudah mulai bagus. Persiapan juga sudah bagus, semoga kita bisa kasih yang terbaik. Insya Allah yang penting berusaha terlebih dahulu," ujar Rifad.

Lebih lanjut, Rifad juga bercerita mengenai menjalani masa puasa jauh dari keluarga. Ia menjelaskan bakal mengganti ibadah puasa yang sempat tertunda saat hari pertandingan usai turnamen. Rifad juga tidak mengalami masalah meski menjalani puasa jauh dari orang tua dalam beberapa hari belakangan. 

© Twitter/@TournoiToulon
Timnas U-19 vs Ceko Copyright: Twitter/@TournoiToulonTimnas U-19 siap melawan Skotlandia di laga pamungkas Grup C Turnamen Toulon 2017.

"Iya puasa kita sesuaikan dengan kondisi, nanti kembali baru puasa di Indonesia. Kalau puasa jauh dari orang tua sudah biasa karena tahun kemarin juga seperti ini," tutur pemain 17 tahun itu.

Sementara itu, demi mendapat poin perdana melawan Skotlandia, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri kabarnya sudah menyiapkan strategi dengan merotasi beberapa pemain. Mantan pelatih Bali United mengklaim timnya akan tampil maksimal agar pulang dengan poin sekaligus mendapat pengalaman berharga di Turnamen Toulon 2017.

1.3K