Ditolak 2 Kali, Real Madrid Siap Pecahkan Rekor untuk Mbappe

Rabu, 7 Juni 2017 06:28 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Bintang muda AS Monaco, Kylian Mbappe kerap kali diberitakan terkait kepindahannya ke klub lain yang menaruh minat pada dirinya. Seperti halnya, Real Madrid, klub asal Manchester, yaitu Manchester United dan Manchester City, serta Liverpool.

© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Bintang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty ImagesBintang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Namun belum lama ini, pesepakbola berusia 18 tahun tersebut sempat mengatakan bahwa dirinya tidak akan hengkang dan tetap setia membela klub berjuluk Les Monegasques itu. 

Kabar teranyar, Real Madrid yang sudah secara terang-terangan ingin memboyong pesepakbola asal Prancis itu ke Santiago Bernabeu telah menyiapkan dana yang sangat fantastis. Tidak tanggung-tanggung, pihak klub dilaporkan sudah menyediakan mahar sebesar 117 juta poundsterling atau sekitar Rp2 triliun, diberitakan Sportskeeda.

© FRANCK FIFE / Staff
Kylian Mbappe ketika latihan bersama Timnas Prancis. Copyright: FRANCK FIFE / StaffKylian Mbappe ketika latihan bersama Timnas Prancis.

Jumlah dana yang besar itu rela dikeluarkan oleh manajemen klub, mengingat sebelumnya penawaran yang diberikan sudah ditolak dua kali oleh klub raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.

Baca Juga

  • Rekap Rumor Transfer, 6 Juni 2017

  • (VIDEO) Rider Ini Tiba-tiba Pingsan Saat Kecepatan Tinggi

Memberikan penawaran yang sangat tinggi bukan berarti mereka tidak mempunyai saingan. Nyatanya, Arsenal juga masih menaruh minat besar pada pemain muda itu, yang sebelumnya penawaran dari mereka juga telah ditolak, yaitu sebanyak 87 juta pounds atau sebesar Rp1,4 triliun.

Pada musim 2016/17 ini, Mbappe telah melakoni 44 laga pertandingan di semua pertandingan bersama AS Monaco, dengan memberikan kontribusi berupa 26 gol dan 14 assists. Jika melihat tawaran harga yang diajukan oleh sang Presiden Real Madrid, Florentino Perez, bukan tidak mungkin jika Mbappe memilih untuk hengkang.

© Marca
Caption Copyright: MarcaPresiden Real Madrid, Florentino Perez.

Di usianya yang masih muda itu, dirinya tentu masih bisa terus mengembangkan kemampuan di dunia si kulit bundar sembari memperoleh gaji dengan nominal yang besar. Performanya yang terus meningkat dari waktu ke waktu tentu akan menjadikan dirinya sebagai prioritas utama dari berbagai klub.

Selain itu, dirinya juga bisa mendapatkan titel sebagai pemain termahal, menggantikan Paul Pogba yang didatangkan ke Manchester United dengan dana 89 juta poundsterling.

1.9K