Top News

Lawan Singapura, Timnas Indonesia U-16 Tak Ingin Lakukan 'Dosa' yang Sama

Rabu, 7 Juni 2017 22:15 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© timnasgaruda
Selebrasi pemain Timnas U-16. Copyright: © timnasgaruda
Selebrasi pemain Timnas U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini ingin tim asuhannya tak lagi mengulangi kesalahan saat bertemu Singapura besok. Sebelumnya, di pertandingan uji coba menghadapi PSS Sleman U-17, Timnas U-16 takluk dengan skor telak 0-3.

Laga menghadapi Singapura diharapkan Fakhri dapat mengembalikan kepercayaan diri tim. Mereka pun disebut dalam kondisi siap tempur, meski harus menjalani pertandingan di bulan puasa.

© Istimewa
Selebrasi pemain Timnas U-16. Copyright: IstimewaTimnas Indonesia U-16 akan melakoni laga uji coba melawan Singapura.

"Uji coba ini yang kedua buat kami, ini penting, melawan Singapura merupakan tantangan tersendiri bagi kami. Saya harapkan ada suguhan pertandingan yang menarik," ujar Fakhri.

Baca Juga

"Kesalahan lawan PSS Sleman U-17 sudah kami evaluasi dan para pemain telah belajar dari kesalahannya," tambahnya.

Beberapa pemain masih akan dipercaya Fakhri untuk bermain sebagai starter. Beberapa pemain yang sempat tampil saat Timnas U-16 mengalahkan Filipina 4-0 akan kembali dipasang dan sebagiannya akan dirotasi.

© Istimewa
Pemain Timnas U-16 saat jalani latihan. Copyright: IstimewaPemain Timnas U-16 tidak ingin kembali mengalami kekalahan memalukan seperti saat melawan PSS Sleman.

Sementara itu, Kapten Timnas U-16 Indonesia, Kartika Vedayanto Putra, menyebut jika ia dan rekan-rekannya telah mulai menemukan kecocokan di atas lapangan.

Laga menghadapi Singapura akan menjadi pengalaman menarik Timnas U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-15 Juli 2017 nanti.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staf pelatihnya.

"Kami siap karena kami sudah berkumpul selama kurang lebih 2 bulan. Saya senang bisa melawan Singapura. Semoga saya bisa mengambil pelajaran dari pertandingan nanti," ujar Kartika Vedayanto.

1K