La Liga Spanyol

Selangkah Lagi Perpanjang Kontrak, Harga Jual Messi Semakin 'Gila'

Kamis, 8 Juni 2017 14:06 WIB
Editor: Ramadhan
© David Ramos/Getty Images
Lionel Messi membuka jerseynya di hadapan fans Real Madrid setelah mencetak gol di menit terakhir. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Lionel Messi membuka jerseynya di hadapan fans Real Madrid setelah mencetak gol di menit terakhir.

Lionel Messi dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan pihak Barcelona untuk memperpanjang kontrak. Seperti dilansir stasiun radio Spanyol Cadena Ser, jika masalah perpanjangan kontrak tuntas, maka harga jual La Pulga akan meningkat secara drastis.

Kabarnya lagi Messi akan mendapatkan tambahan kontrak berdurasi tiga musim, dengan opsi perpanjangan kontrak di musim berikutnya. Itu artinya Messi akan tetap bertahan di El Barca sampai tahun 2021 nanti karena kontraknya saat ini akan berakhir pada 2018.

© Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi. Copyright: Getty ImagesBintang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi.

Kontrak baru La Pulga tersebut baru berakhir saat masa jabatan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu berakhir. Itu berarti Messi akan tetap membela Barcelona sampai usianya menginjak 34 atau 35 tahun.

Laporan lain dari Program EL Club de la Mitjanit di TV3 Catalan mengatakan bahwa Messi akan menghasilkan total 30 juta euro setelah dipotong pajak setahun dalam kontrak baru yang diajukan nantinya.

© TWITTER
Selebrasi Messi usai cetak gol ke gawang Madrid. Copyright: TWITTERSelebrasi Messi usai cetak gol ke gawang Madrid.

Dengan kontrak baru nantinya juga, nilai jual atau buy out clause kapten Timnas Argentina itu akan meningkat drastis menjadi 400 juta euro. Sebelumnya, nila jual Messi sendiri berada di angka 250 juta euro.

Baca Juga:

  • Rekap Rumor Transfer 7 Juni 2017: Inter Naksir Rodriguez, Juve Mau Di Maria

  • 3 Hal yang Bisa Dilakukan Djanur Tanpa Persib Bandung

  • MU Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Bawa Pulang Ronaldo?

Pihak Barcelona sendiri tentu ingin memagari Messi dari incaran klub-klub kaya Eropa. Apalagi Messi sendiri masih akan menjadi andalan di skuat utama El Barca di bawah asuhan pelatih baru, Ernesto Valverde.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Bintang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesBintang Barcelona, Lionel Messi.

Presiden El Barca, ​​Bartomeu, secara pribadi bertanggung jawab atas negosiasi dengan Messi. Sementara ayah Messi, Jorge Messi, mewakili sang anak untuk menggelar negosiasi. Kabarnya, kontrak baru Messi akan ditandatangani setelah 30 Juni mendatang.

© Alex Caparros/Getty Images
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Copyright: Alex Caparros/Getty ImagesPenyerang Barcelona, Lionel Messi.

Di musim ini, Messi sendiri hanya membawa Barcelona meraih satu gelar yakni Copa del Rey. Meski begitu, Messi sukses mencetak total 54 gol dan 19 assists dari 52 penampilan di semua kompetisi.

2.3K