Liga 1

Persib Bandung Jadikan Persiba Sebagai Ajang Kebangkitan

Sabtu, 10 Juni 2017 05:04 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Gigin/INDOSPORT
Herrie Setyawan. Copyright: © Gigin/INDOSPORT
Herrie Setyawan.

Persib Bandung tengah terpuruk di papan klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017. Meladeni perlawanan tim penghuni dasar klasemen, Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung, Minggu (11/06/17), Maung Bandung akan jadikan laga ini sebagai momen kebangkitan.

Dua kekalahan beruntun atas Bali United (0-1) dan Bhayangkara FC (0-2) membuat posisi Persib di tangga klasemen goyah. Rentetan hasil buruk tersebut juga membuat Djajang Nurdjaman mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Para pemain Persib Bandung di bangku cadangan Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPara pemain Persib Bandung di bangku cadangan.

Baca juga:

Asisten pelatih Pangeran Biru, Herrie Setyawan mengatakan jika tim tamu mungkin bakal memanfaatkan situasi tak kondusif ini untuk mencuri poin. Tapi ia menuturkan jika ia dan tim yang ia asuh akan bekerja maksimal demi membangkitkan semangat tim.

"Persiba juga saya kira akan memanfaatkan situasi kami (yang terpuruk). Tapi saya akan persiapkan tim ini semaksimal mungkin. Karena ini ajang pembuktian awal kebangkitan tim," ujar Herrie saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Jumat (09/06/17).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Caption Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPersib Bandung tumbang di tangan Bhayangkara FC dengan skor 0-2.

Pelatih yang akrab disapa Jose ini juga mengaku telah berupaya meningkatkan mental para pemainnya yang mulai turun sejak mengalami kekalahan tersebut. Dari mulai menjalin komunikasi secara langsung, shalat berjamaah Magrib, Isya dan Tarawih. 

"Semenjak pulang dari Bekasi (lawan Bhayangkara) kita ada waktu persiapan empat hari. Kita persiapkan semaksimal mungkin apa yang akan kita tampilkan melawan Persiba nanti, kita akan terapkan di pertandingan yang sesungguhnya, mudah-mudahan hasilnya maksimal," harapnya.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Di sesi latihan di GBLA, suntikan moral coba diberikan oleh Djajang Nurdjaman yang tiba-tiba datang memantau anak asuhnya. Menurut coach Djanur, ia merasa masih memiliki tanggung jawab karena surat pengunduran diri darinya belum disetujui oleh manajemen klub.

819