(FOTO) Tak Punya Klub, Ibra 'Diperebutkan' Persib dan Persija

Minggu, 11 Juni 2017 02:10 WIB
Editor: Rendy Gusti
© John Peters/Man Utd via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa. Copyright: © John Peters/Man Utd via Getty Images
Zlatan Ibrahimovic mengangkat trofi Liga Europa.

Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic resmi tak memiliki klub setelah tak memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah. Status bebas transfer yang tersemat pada pesepakbola asal Swedia itu pun dimanfaatkan sejumlah klub di dunia.

© Igor Russak/NurPhoto via Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: Igor Russak/NurPhoto via Getty ImagesStriker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Sebelumnya, klub asal Bundesliga, Hertha Berlin mencoba merayu Ibrahimovic dengan iming-iming juara Bundesliga Jerman jika ia mau bergabung di musim 2017/18. Ibra yang saat ini sudah berusia 35 masih memiliki insting mencetak gol yang sangat tajam.

Tak hanya Hertha Berlin, pesona Ibra pun membuat pencinta sepakbola Tanah Air berusaha merayunya. Hal tersebut tampak dari Instagram resmi Ibrahimovic, di mana beberapa fans dari Persija Jakarta dan Persib Bandung mencoba mengajak mantan pemain AC Milan berkarier di Indonesia.

© Instagram/@iamzlatanibrahimovic
Fans Persib Bandung berusaha merayu Zlatan Ibrahimovic ke Indonesia. Copyright: Instagram/@iamzlatanibrahimovicFans Persib Bandung berusaha merayu Zlatan Ibrahimovic ke Indonesia.

"Datanglah ke Persib," ujar singkat akun Instagram @danuatmj.

© Instagram/@iamzlatanibrahimovic
Fans Persija Jakarta berusaha merayu Zlatan Ibrahimovic ke Indonesia. Copyright: Instagram/@iamzlatanibrahimovicFans Persija Jakarta berusaha merayu Zlatan Ibrahimovic ke Indonesia.

"Datanglah ke klub Indonesia, Persija Jakarta," tulis akun @ardian_bois dalam kolom komentar Instagram @iamzlatanibrahimovic.

Baca Juga

Selama 1 musim di Inggris, Ibrahimovic tampil memukau dengan mencatatkan 28 gol dan 10 assists dari 46 laga di semua kompetisi. Dalam waktu yang sebentar itu, Ibra berhasil meraih 2 gelar bergengsi, yaitu Piala EFL dan juga Liga Europa bersama Setan Merah.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tengah ditandu keluar karena cedera. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesStriker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic tengah ditandu keluar karena cedera.

Namun, kariernya bersama Manchester United harus usai setelah dirinya mendapatkan cedera lutut parah yang membuatnya harus absen lama di lapangan hijau. Perpanjangan kontrak yang sebelumnya sempat diajukan pun akhirnya tak rampung, dan dirinya dilepas di akhir musim 2016/17.

4.5K