4 Raksasa Liga Inggris Kompak Rayakan Lebaran

Minggu, 25 Juni 2017 11:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Empat klub papan atas Liga Inggris, Arsenal, Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur tidak ketinggalan merayakan hari Idul Fitri 1438 H. Mereka bahkan secara kompak memberikan selamat lebaran untuk para penggemarnya di Tanah Air melalui media sosial.

Baca Juga

Arsenal contohnya menggunakan icon klub yang juga seorang muslim yakni Mesut Ozil. Uniknya, klub asal London itu menggunakan video kala Ozil menjebol gawang Swansea City saat pasukan The Gunners menang 3-2 pada Oktober 2016 lalu.

Sementara itu klub sekota Arsenal yang merupakan musuh bebuyutannya, Tottenham Hotspur juga tak ketinggalan memberi selamat Idul Fitri kepada penggemar di Indonesia. Melalui akun Twitter resmi berbahasa Indonesia, The Lilywhites menuliskan 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin'.

Masih dari Kota London, Chelsea juga tak mau ketinggalan dari Arsenal dan Tottenham Hotspur. Melalui akun Twitter berbahasa Indonesia, The Blues mengunggah sebuah Graphics Interchange Format (GIF) atau format gamabar bergerak yang sering digunakan dalam dunia web maupun dalam dunia citra digital, dengan para pemain Chelsea yang diakhiri ucapan selamat Idul Fitri.

Berpindah ke Kota Manchester, ada klub sarat sejarah, Manchester United yang juga menyapa penggemar muslim dengan ucapan selamat Idul Fitri. The Reds Devils mengambil tema dengan latar belakang Stadion Old Trafford dan menulis Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H'.

3.2K